Lima Orang yang Berkurban Meski Miskin

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 23 September 2015 11:32
Lima Orang yang Berkurban Meski Miskin
Mereka harus bersusah payah mengumpulkan recehan setiap harinya hingga terkumpul setelah beberapa tahun.

Dream - Kewajiban untuk menyembelih sapi, kambing atau domba saat Idul Adha menjadi perintah Allah SWT kepada orang yang mampu. Ibadah Kurban ini bertujuan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu agar bisa merayakan lebaran haji bersama-sama.

Namun ternyata, semangat berbagi rezeki dalam ibadah kurban tidak hanya dilakukan oleh mereka yang berpenghasilan lebih saja. Beberapa orang yang miskin berikut ini juga melakukan hal serupa. Meski dalam kondisi ekonomi sulit, mereka tetap memiliki semangat berkurban saat Idul Adha.

Jika orang kaya bisa dengan mudah mengeluarkan uang untuk berkurban, maka tidak dengan lima orang ini. Mereka harus bersusah payah mengumpulkan recehan setiap harinya hingga terkumpul setelah beberapa tahun. Siapa saja mereka?

1. Mak Yati, Seorang Pemulung
2. Bambang, Tukang Becak Menabung Lima Tahun Untuk Berkurban Sapi
3. Iwan Lutfi, Pemulung
4. Yu Timah, penjual nasi yang miskin
5. Almarhum Mbah Kemi

Ingin mengetahui cerita selengkapnya? klik di sini ulasannya.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Bukti Bencana Nuh 13.000 Tahun Silam Begini Cara Kerja Malaikat Pencatat Amal Saat Presiden Erdogan Jadi Wali Murid Bocah Yatim Piatu Alasan Ilmiah Manusia Lihat Cahaya Jelang Ajal Fenomena Facebook Sudah Disinggung dalam Alquran Hadiah Al-Fatihah untuk Orang yang Meninggal Dunia

Beri Komentar