Hadiah Al-Fatihah untuk Orang yang Meninggal Dunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 8 September 2015 12:13
Hadiah Al-Fatihah untuk Orang yang Meninggal Dunia
Kata Nahdlatul Ulama, membolehkan hibah atau hadiah pahala bacaan Alquran dan sedekah kepada orang yang sudah meninggal dunia itu didasarkan atas dalil dalil yang kuat.

Dream - Salah seorang ulama Nusantara, Syekh al-Alamah Kiai Ali Ma’shum al-Jokjawi, dalam kitabnya 'Hujjah Ahlussunnah wal Jama’ah' menyatakan, menghibahkan pahala bacaan Alquran dan sedekah kepada orang yang sudah meninggal dunia adalah persoalan khilafiyah yang diperdebatkan di kalangan ulama.

Demikian juga apakah pahala bacaan Alquran dan sedekah itu sampai kepada orang yang sudah meninggal dunia? Ini juga persoalan khlafiyah.

Namun Syekh Ali Ma'shum menjelaskan kepada kita bahwa pendapat ulama yang membolehkan hibah atau hadiah pahala bacaan Alquran dan sedekah, kepada orang yang sudah meninggal dunia itu didasarkan atas dalil-dalil yang kuat.

Demikian juga pahala bacaan Alquran dan sedekah itu juga akan sampai kepada orang yang telah meninggal dunia. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Insiden Al Fatihah Bid'ah, Teuku Wisnu: Saya Hanya Fakir Ilmu Soal Amalan Surat Al-Fatihah, Acara Teuku Wisnu Ditegur KPI Fenomena Facebook Sudah Disinggung dalam Alquran Benarkah Tinggi Nabi Adam AS Mencapai 30 Meter? 9 Tanda Keberadaan Allah

Beri Komentar