Sebentar Lagi, Indonesia Punya Museum Sejarah Rasulullah

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 31 Juli 2019 13:00
Sebentar Lagi, Indonesia Punya Museum Sejarah Rasulullah
Pembangunan museum ini untuk menguatkan kerja sama antara Indonesia dengan Saudi.

Dream - Indonesia sebentar lagi akan memiliki Museum Rasulullah Muhammad SAW. Pembangunan museum ini dijalankan oleh Yayasan Museum As Salamu Alayka Ayyuha An Nabiyy yang berbasis di Arab Saudi.

Pimpinan Yayasan Musesm As Salamu Alayka Ayyuha An Nabiyy, Abdullah Nassir, telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membahas masalah ini. Museum ini dibangun di Indonesia untuk menguatkan hubungan kerja sama di antara dua negara.

" Museum ini diharapkan dapat diakses tidak hanya oleh masyarakat Muslim Indonesia, tetapi juga masyarakat non-Muslim agar dapat merasakan toleransi dan ajaran Islam yang agung dan mulia," kata Nassir, dikutip dari

Indonesia dipilih sebagai lokasi atas beberapa pertimbangan, salah satunya populasi umat Islam terbesar di dunia.

Jusuf Kalla menyatakan, Indonesia menyambut baik rencana pembangunan museum yang sudah mendapat restu dari Raja Salman bin Abdulaziz As Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

" Kita setuju karena itu penting sebagai umat Islam untuk melihat sejarah perjalanan hidup Rasulullah dan juga kita akan masukkan perjalanan Islam di Indonesia," kata Kalla.

Menindaklanjuti rencana ini, Pemerintah Indonesia akan menyiapkan lahan. Rencananya, museum ini berdiri di kompleks Universitas Islam International Indonesia (UIII) yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

" Kita akan menyiapkan lahannya supaya juga menjadi bagian dari dakwah, ya sementara ini kita lagi mencari lahan yang cocok," kata Kalla.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen