Dikira Toilet, Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Saat Terbang

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 26 September 2018 11:00
Dikira Toilet, Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Saat Terbang
Ulah ini dilakukan oleh seorang penumpang berusia 20 tahunan.

Dream - Seluruh penumpang pesawat maskapai GoAir mengalami kepanikan saat berada di udara. Sebab, salah satu penumpang berusaha membuka pintu belakang ketika pesawat dalam penerbangan.

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu 26 September 2018, penumpang pria tersebut naik GoAir dari New Delhi ke Patna, India, pada Sabtu pekan lalu. Tiba-tiba, alarm menyala dan pria tersebut tampak berusaha membuka pintu belakang.

" Seorang penumpang membuat alarm berbunyi dan dia langsung dicegah oleh kru pesawat," demikian pernyataan GoAir.

Sejumlah media di India melaporkan penumpang yang berusia 20 tahunan itu rupanya baru pertama kali terbang. Saat ditanya oleh penumpang lain, dia mengaku, " butuh ke toilet secepatnya lalu menarik tuas pintu keluar."

1 dari 2 halaman

Ikut Panik

Seorang pejabat bandara, Mohammad Sanowar Khan, mengatakan, penumpang tersebut mengalami kepanikan.

" Dia baru pertama kali naik pesawat sepanjang hidupnya," kata Khan.

Kru pesawat kemudian menyerahkan penumpang tersebut kepada pihak yang berwenang. Petugas keamanan segera menggelar investigasi atas kasus ini.

Juru bicara maskapai tersebut mengatakan penumpang itu tidak berhasil membuka pintu. Ini karena tekanan udara di kabin.

2 dari 2 halaman

Kasus Kesekian Akibat Kelalaian

Pengguna pesawat di India mengalami pertumbuhan cukup pesat dalam satu dekade terakhir. Ini akibat meningkatnya jumlah masyarakat kelas ekonomi menengah serta semakin banyaknya penerbangan dengan biya murah.

Peristiwa ini merupakan satu dari sekian banyak insiden akibat kelalaian yang terjadi di dunia penerbangan India. Sepekan sebelumnya, pilot pesawat maskapai Jet Airways membuat seluruh penumpang mengalami pendarahan di telinga dan hidung akibat lupa tidak menekan saklar pengatur udara di kabin.

Pesawat yang terbang dari Mumbai ke Jaipur pada pekan lalu itu terpaksa harus kembali ke Mumbai. Sebanyak 166 penumpangnya langsung mendapat perawatan medis dan kru pesawat dilarang terbang untuk sementara waktu, menunggu hasil penyelidikan.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary