Paul Pogba Singkirkan Botol Bir dari Meja Konpers

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 16 Juni 2021 14:54
Paul Pogba Singkirkan Botol Bir dari Meja Konpers
Pogba seorang Muslim sehingga tidak mengonsumsi alkohol.

Dream - Cristiano Ronaldo menjadi sorotan usai aksinya menggeser botol Coca Cola dari mejanya saat konferensi pers. Aksi itu dia lakukan lantaran Ronaldo memang tidak suka mengonsumsi minuman mengandung gula dan menyarankan orang untuk lebih banyak minum air.

Momen itu berlangsung jelang pertandingan antara Portugal melawan Hongaria di Piala Eropa 2020. Usai kejadian itu, saham Coca Cola dilaporkan jatuh.

Tidak berapa lama dari viralnya aksi tersebut, Paul Pogba melakukan hal yang sama. Dalam momen konferensi pers berbeda, pemain sepakbola nasional Prancis itu terekam kamera menyingkirkan botol minuman beralkohol merek Heineken.

Momen itu terjadi saat konferensi pers usai Prancis mengalahkan Jerman dengan skor 1-0. Heineken sendiri merupakan merek minuman beralkohol yang menjadi sponsor Piala Eropa 2020.

 

1 dari 5 halaman

Lihat Aksinya

Pogba merupakan atlet sepakbola profesional beragama Islam. Sehingga, dia tidak mengonsumsi alkohol sesuai ajaran Islam yang menyatakan minuman tersebut haram.

Usai melakukan aksi tersebut, tersisa beberapa botol minuman di atas meja Pogba. Minuman tersebut yaitu Coca Cola dan satu botol air mineral.

2 dari 5 halaman

Masya Allah, Paul Pogba Bentangkan Bendera Palestina di Markas MU

Dream - Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada rakyat Palestina. Dukungan datang dari beragam latar belakang.

Salah satunya datang dari pesepakbola profesiona, Paul Pogba. Dia baru saja melakukan aksi membanggakan dan menyedot perhatian.

Pogba tertangkap kamera membentangkan Bendera Palestina. Tidak main-main, aksi itu dia lakukan di Old Trafford, markas dari klub sepakbola papan atas Inggris, Manchester United.

Aksi itu dia lakukan usai laga Manchester United melawan Fulham. Bersama Amad Diallo, Pogba berjalan sembari mengibarkan Bendera Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Israel terus menerus melancarkan serangan udara ke wilayah Gaza. Serangan dilakukan secara membabi buta, tanpa memperhatikan target.

Sejumlah gedung hancur, termasuk masjid dan rumah sakit. Ratusan warga Gaza meninggal dunia dan begitu banyak yang luka.

Banyak warga Gaza pun kehilangan rumah akibat serangan udara Israel.

3 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh Paul Pogba: Sholat Tiang Agama

Dream - Dunia mengenal Paul Pogba sebagai pesepakbola berbakat. Selain itu, gelandang klub raksasa Inggris, Manchester United itu juga dikenal sebagai seorang Muslim yang taat.

Tetapi, kisah mengenai pengalaman spiritual Pogba mungkin tidak banyak yang tahu. Terutama mengenai perjalanan hijrah pemain asal Perancis itu dalam memeluk Islam.

Dikutip dari Siakapkeli, Pogba lahir dari ibu seorang Muslimah. Meski begitu, Pogba tidak mengamalkan ajaran agama ibunya sejak lahir dan baru mendalami Islam beberapa tahun belakangan.

Dalam wawancara dengan The Times, Pogba mengakui hidupnya banyak berubah sejak kembali mengamalkan ajaran Islam. Dia kini rajin sholat dan melaksanakan haji.

" Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Dia (Islam) membuat saya berterima kasuh kepada hidup ini dan membuat saya memikirkan makna hidup. Saya merasa lebih tenang," kata Pogba.

 

4 dari 5 halaman

Penuh Syukur

Pogba mengakui Islam telah mengubahnya menjadi pribadi yang lebih tenang. Selain itu, sholat telah membuatnya menjadi insan yang lebih baik lagi.

" Saya bersyukur atas segalanya," kata dia.

Pesepakbola Muslim Paul Pogba© Pesepakbola Muslim Paul Pogba (Foto: Shutterstock)

(Paul Pogba, Foto: Shutterstock)

Pogba bercerita ketika berada dalam situasi serba sulit, dia memutuskan mengikuti jejak rekan-rekannya sholat. Dia pun menjalankan kewajiban sebagai Muslim secara pelan-pelan.

Hasilnya sungguh luar biasa. Perlahan-lahan, Pogba merasakan hidupnya jauh lebih mudah. Jiwanya menjadi kian tenang dan pribadinya berubah lebih baik.

 

5 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh Pogba

Baru-baru ini, Pogba terlihat melaksanakan umroh bersama bintang Chelsea, Kurt Zouma.

" Saya sering mempersoalkan diri sendiri sebelum melakukan perenungan. Suatu hari, saya nekat sholat dengan teman saya dan saat itu saya merasakan sesuatu yang berbeda," kata dia.

Sejak saat itu, Pogba rutin melaksanakan sholat fardlu. Dia pun berpesan kepada umat Islam untuk tidak meninggalkan sholat.

" Anda perlu sholat lima waktu sehari, dia (sholat) adalah salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Sholat adalah tiang agama," tutur Pogba. (ism)

Beri Komentar