Siapa Sangka 'Mereka' Adalah Kue

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 25 September 2019 10:01
Siapa Sangka 'Mereka' Adalah Kue
Super realistik!

Dream - Banyak cara dilakukan koki agar orang-orang tertarik dengan hasil masakannya. Selain menjamin kelezatan rasa, para chef juga memberikan sentuhan penampilan hidangannya dengan cara unik dan antimainstrem.

Begitu pula bagi para pembuat kue atau baker. Seiring perkembangan waktu banyak juru masak yang bereksperimen mendekorasi kue dengan bentuk tidak biasa.

Tidak puas hanya menampilkan kue cantik cantik, banyak koki yang menyajikan hasil karyanya menyerupai benda-benda yang kita temui sehari-hari. Saking miripnya, banyak orang yang terkecoh ketika melihatnya.

Dikutip dari boredpanda.com, berikut deretan kue dengan bentuk tak biasa yang bisa mengecoh mata kita.

1 dari 5 halaman

Jangan Terkecoh

1. Jangan terkecoh ini bukan tempat telur

 Kue

2. Benar-benar tampak seperti limun!

 Kue

3. Bagaimana cara membuatnya ya?

 Kue

4. Wow super realistis

 Kue

5. Bahkan talinya tampak seperti sungguhan

 Kue

2 dari 5 halaman

Tampak Nyata

6. Gokil!

Kue

7. Dikira kayu ternyata...

Kue

8. Tampak nyata

Kue

9. Jadi sayang kalau dimakan

Kue

10. Begini kalau dibelah

      View this post on Instagram

Midweek slump cured ☕️🙌🏻 . . . #cake #cakedecorating #cakeart #fondant #baker #buttercream #sugarart #sugar #bakery #cuttingvideo #satisfying #painting #latte #coffee #latteart #wiltoncakes

A post shared by Luke Vincentini (@lukevincentini) on

3 dari 5 halaman

Pesan Kue Durian Secara Online, yang Datang Sungguh Mengejutkan

Dream - Sudah banyak kasus pelanggan kecewa dan merasa ditipu saat berbelanja online.

Memang tak benar-benar menipu, tetapi beberapa website menampilkan foto produk yang terlihat lebih menggiurkan dari tampilan asli.

Apalagi soal makanan. Saat sampai di rumah seringkali pembeli mendapat panganan yang dipesan tak sesuai ekspetasi. Beda dengan yang terlihat di situs belanja.

Seperti yang dialami jane, wanita asal Singapura yang saja saja mengalami pegalaman buruk itu. Bahkan tak hanya di luar ekspetasi, kue yang ia pesan sama sekali berbeda bahkan terlihat menjijikan.

4 dari 5 halaman

Untuk Ulang Tahun Ibu

Dikutip dari World Of Buzz, Selasa 25 Juni 2019, Jane memesan kue durian 3D untuk merayakan ulang tahun ke-70 sang ibu.

  Kue Durian

Namun saat pesanan tu sampai,dia sangat kaget dengan kue durian yang diterimanya. Bukan butter cream kue yang cantik menyerupai durian, ia malah mendapat kue hancur dengan pasta hijau yang juga berserakan.

Kekecewaan Jane pun tak terelakkan lagi. Apalagi ia harus membayar kue tersebut dengan biaya yang tak sedikit, yakni SGD 188 atau sekitar Rp 1,9 juta.

  Durian

Ia pun menceritakan bahwa sang ibu yang berulangtahun sangat menginginkan kue itu di hari spesialnya.

Namun harapan itu pun kandas lantaran petugas pengiriman yang kurang hati-hati saat membawa kue, membuat tampilan kue itu jadi menyeramkan.

5 dari 5 halaman

Diganti yang Baru

Jane pun khawatir acara ulang tahun sang ibu harus 'rusak' karena kue ini. Ia melayangkan keluhan pada Lazada.

Beruntung pihak market place itu merespons positf dan mengembalikan uang pembelian kue Jane secara penuh. Ia juga mendapat tambahan SGD 10 untuk hal ini.

Merasa belum puas, Jane juga mengirimkan surat elektronik ke petinggi grup Group Head of Supermarket at Lazada Group. Ia menceritakan kronologis hal ini dengan kalimat penutup, " Terima kasih sudah merusak momen ulang tahun ibu saya. Saya tidak tahu bagaimana Anda akan memperbaiki hal ini. Tapi sesuatu perlu dibereskan."

Mengingat keluhannya belum dibalas, Jane membeli kue lain pada sore harinya. Padahal tak lama berselang, Lazada membalas keluhan Jane dan menawarkan pembelian cake durian baru. Hanya saja Jane masih kecewa hingga membalas, " Itu bukan kue yang sama."

Pada akhirnya pihak Lazada tetap mengirimi kue pengganti, tepat saat makan malam ulang tahun ibunda Jane. Mereka menulis, " Kami mengetahui insiden tersebut dan telah menghubungi pelanggan untuk menyeleasaikan masalah. Kami menyesal ia mengalami hal buruk, dan kue pengganti telah dikirimkan tepat waktu untuk perayaan itu. Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 untuk ibunya."

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik