Singa Berkeliaran di Jalanan Ramai, Penduduk Auto Ngumpet

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 17 Oktober 2021 12:01
Singa Berkeliaran di Jalanan Ramai, Penduduk Auto Ngumpet
Singa tersebut tampak bebas berjalan.

Dream - Seekor singa dilaporkan berkeliaran di jalanan Kota Al Khobar, Arab Saudi. Singa tersebut tertangkap kamera sedang berjalan di trotoar pada jalanan yang padat.

Pusat Satwa Liar Nasional Saudi (NCW) mengabarkan, singa tersebut telah dievakuasi ke penampungan yang aman. Singa tersebut dilumpuhkan dengan cara dibius terlebih dulu.

Dalam cuitan di Twitter, NCW menyatakan mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya seekor singa di jalanan kota dekat Dammam. Tim segera bergerak melakukan evakuasi singa tersebut.

Sebuah video beredar menunjukkan seekor singa sedang berjalan di trotoar. Dua orang yang juga terekam di video itu berusaha menghindar dan tidak melakukan tindakan yang bisa memancing reaksi singa itu.

 

1 dari 2 halaman

Hewan Peliharaan Populer di Saudi Meski Dilarang

Dikutip dari Alarabiya, memelihara binatang yang didefisinikan sebagai predator dilarang di Saudi. Tetapi, hewan eksotis seperti singa tetap menjadi peliharaan yang populer di sana. '

Hewan buas yang kerap menjadi peliharaan warga Saudi antara lain cheetah. Seekor cheetah biasanya dijual dengan harga mencapai US$6.000, setara Rp84,4 juta.

Pada 15 April lalu, seorang pria tewas diterkam singa yang dia pelihara di rumahnya. Singa itu didapat pria tersebut dari seorang teman dua bulan sebelumnya.

Singa tersebut kemudian tewas setelah ditembak polisi.

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More