Gendong Istri yang Difabel Selama Berwisata, Suami Ini Bikin..

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 30 Juli 2018 07:02
Gendong Istri yang Difabel Selama Berwisata, Suami Ini Bikin..
Istrinya menderita gangguan motorik sehingga tidak bisa menggerakkan tubuhnya.

Dream - Seorang pria di China menuai kekaguman dari para pelancong di Gunung Huangshan di Provinsi Anhui. Dia begitu setia menggendong istrinya naik turun gunung.

Wang Xiaomin selalu menggendong istrinya di punggung saat naik gunung. Wang pertama kali melakukan itu ketika keduanya berkunjung ke Istana Potala di Lhasa, Tibet.

Istri Wang didiagnosis menderita gangguan motorik neuron lima tahun lalu. Akibatnya, saraf motoriknya lemah dan istri Wang tidak bisa menggerakkan tubuhnya.

" Dunia sangat luas dan saya ingin mengajak dia melihatnya sehingga tidak perlu merasa menyesal," kata Wang, dikutip dari Asia One, Minggu 27 Juli 2018.

Wang dan istrinya tidak memiliki anak. Hal itu memudahkan mereka untuk pergi ke manapun berdua.

" Saya tahu tidak ada harapan dia bisa pulih dari penyakit ini, jadi saya ajak dia jalan-jalan melihat dunia," ucap dia.

Gunung Huangshan merupakan tempat wisata yang menjadi salah satu Warisan Dunia menurut Unesco. Keindahan gunung ini begitu terkenal di dunia.

Usai dari Gunung Huangshan, Wang belum punya rencana akan berlibur ke mana. Meski demikian, dia tetap akan menggendong istrinya. (ism)

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir