Wuling Almaz 7-Seater Plus Voice Command Resmi Mengaspal, Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 18 Juli 2019 19:40
Wuling Almaz 7-Seater Plus Voice Command Resmi Mengaspal, Harganya?
Hanya dengan perintah suara, sejumlah fitur dapat diaktifkan.

Dream - Wuling Motors resmi meluncurkan smart technology untuk SUV Almaz. Teknologi cerdas ini mempermudah pengguna dalam memberikan perintah melalui voice command atau perintah suara.

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, menjelaskan inovasi dan pengembangan teknologi ini dihadirkan melalui inovasi WIND serta formasi 7 seater di varian baru Almaz.

" Ini merupakan langkah kami untuk mewujudkan accelerate technology yang berteknologi cerdas, terintegrasi, dan terhubung," kata Cindy di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis, 18 Juli 2019.

Dia mengatakan, WIND merupakan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia. Dengan teknologi ini, pengguna bisa memberi perintah pada mobil untuk menyalakan AC, membuka panorama roof, atau akses hiburan musik.

" Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern," kata dia.

1 dari 6 halaman

Fitur

Sekadar informasi, varian terbaru Almaz ini menggendong mesin bensin turbo berkekuatan 140 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi CVT. SUV cerdas ini juga hadir dengan opsi transmisi manual 6 percepatan.

Mobil ini memiliki fitur-fitur modern, seperti panoramic sunroof, startup button, dan keyless remote. Untuk sistem keamanan dan keselamatan, Wuling menyematkan fitur dual front and frontside airbag, electric parking brake, auto vehicle holding, traction control system, hill hold control, serta pengereman ABS+EDA+BA.

Mobil ini memiliki desain yang sporty pada bagian depan. Almaz anyar ini memiliki fitur integrated future eyes LED dan lampu proyektor LED.

 Wuling Almaz dikenalkan di Almaz (Foto: Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)

Wuling Almaz dikenalkan di Almaz (Foto: Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)

Di bagian belakang, Almaz mendapatkan sentuhan bumper pada rear bumper.

Terdapat enam varian pilihan Almaz, yaitu aurora silver, starry black, pristine white, dazzling silver, carnelian red, dan burgundy red.

" Kami berharap inovasi WIND serta opsi 7 seater pada varian smart technology SUV kami ini bisa menghadirkan pengalaman drive for a better life dan memasuki babak baru industri otomotif Tanah Air," kata dia.

2 dari 6 halaman

Harganya?

Wuling Almaz dengan berbagai fitur teknologi canggih itu dibanderol dengan harga Rp263,8 juta-an. Berikut, daftar harga Wuling Almaz pintar dengan harga OTR Jakarta,

1. Almaz Smart Enjoy (MT): Rp263,8 juta
2. Almaz Smart Enjoy CVT: Rp275,8 juta
3. Almaz Exclusive 5 seater: Rp328,8 juta
4. Almaz exclusive 7 seater: Rp338,8 juta.

3 dari 6 halaman

Merek Wuling Almaz Diambil dari Bahasa Arab, Artinya?

Dream - Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) Tanah Air di tahun ini akan berlangsung sengit. Wuling Motors menghadirkan jagoannya terbarunya di segmen SUV, yaitu Wuling Almaz.

Tahukah kamu jika nama model terbaru Wuling ini-Almaz- ternyata diambil dari bahasa Arab.

“ Almaz artinya diamond, bahasa Arab,” kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 24 Januari 2019.

Dian mengatakan berlian selama ini dianggap sebagai sesuatu yang cantik dan keren. Tak hanya itu, benda ini berharga dan kuat.

“ Makanya, kita berikan nama produk ini Almaz,” kata dia.

Sekadar informasi, Wuling Almaz ini memiliki desain eksterior yang cukup agresif, dengan tampilan wajah depan yang serba besar, mulai dari bumper, grill, hingga foglamp.

Mobil ini menggunakan lampu LED sipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

 

4 dari 6 halaman

Ergonomis

Sedangkan interiornya, dengan desain yang stylish, jok ergonomic yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit.

Mobil ini juga dibekali fitur yang cukup menarik, dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dilengkapi radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan wuling link yang mampu menghubungkan dengan smartphone pengguna.

Jantung penggeraknya, Wuling Almaz dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged, dengan tenaga 140 Tk pada 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

Meskipun sudah diperkenalkan, namun harga Wuling Almaz belum diumumkan secara resmi, dan bakal diumumkan pada kuarta pertama tahun ini.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

5 dari 6 halaman

Wuling Almaz Resmi Dikenalkan di Indonesia, Cek Fiturnya

Dream – Wuling Motors turut meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) Indonesia. Setelah meluncurkan dua model multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia, perusahaan otomotif asal Tiongkok ini memperkenalkan model SUV terbarunya, Wuling Almaz.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 23 Januari 2019, Vice President Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan bahwa model itu sebagai smart multimedia SUV dan merupakan model ke empat yang diluncurkan dalam kurun waktu dua tahun.

“ Dengan segala upaya, kami juga dapat menyediakan produk global terbaru untuk konsumen di Indonesia,” kata Cindy ketike memperkenalkan Almaz di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

 Wuling memperkenalkan

Desain eksterior menggunakan bahasa desain stunning dengan future eyes LED dan lampu utama projector LED DRL, serta sisi samping bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof.

Mobil ini juga menggunakan pelek alloy berukuran 17 inci, dengan corak two-tone alumunium, dan bagian buritan terpasang antena sirip hiu, spoiler, serta lampu belakang yang modern, dan rear combination lamp.

Sedangkan interiornya, dengan desain yang stylish, jok ergonomis yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit.

Wuling Almaz dilengkapi panoramic sunroof berukuran 0,82 m2 l, start-stop button, keyless remote, keyless entry, electric parking brake (EPB) dan auto vehicle holding (AVH).

Almaz dibekali fitur multimedia yang cukup menarik, dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dilengkapi radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan Wuling Link yang mampu menghubungkan dengan smartphone pengguna.

6 dari 6 halaman

Berapa Harganya?

Almaz dibekali mesin turbocharged berkapasitas 1.500 cc. Keluaran tenaga puncaknya dikatakan mencapai 141 Tk di 3.500 rpm dengan momen puntir maksimum 250 Nm di 1.600-3.600 rpm.

Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda melalui sistem continuously variable transmission (CVT) 8-percepatan, sehingga memberikan pengalaman mengemudi lebih halus.

Disediakan pula driving mode : Economic dan Sport. Menariknya, komponen ini mempunyai kemampuan belajar sendiri alias mengidentifikasi gaya berkendara si pengemudi.

Untuk harganya, pihak Wuling masih merahasiakannya, dan bakal diinformasikan saat peluncuran resmi dalam waktu dekat.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival