Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kasus First Travel, Syahrini Penuhi Panggilan Polisi

Kasus First Travel, Syahrini Penuhi Panggilan Polisi Syahrini Tiba Di Bareskrim Polri (Foto: M Ilman Nafi`an/Dream)

Dream - Penyanyi Syahrini memenuhi panggilan pemeriksaan dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. `Princess` akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana umroh PT First Karya Anugerah atau First Travel.

Syahrini tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.56 WIB, Rabu 27 September 2017. Dia menggunakan mobil Toyota Alphard Vellfire warna putih.

Syahrini

Syahrini ditemani adik sekaligus manajernya, Aisyahrani dan dua ajudan. Syahrini terlihat mengenakan topi hitam, kaos putih lengan pendek, celana panjang hitam dan kaca mata hitam.

Tak banyak komentar dari Syahrini terkait pemeriksaan yang akan dijalaninya. "Nanti ya, nanti," kata Syahrini di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Usai turun dari mobil, Syahrini langsung masuk ke dalam gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan. (ism) 

Polisi Pertemukan Bos First Travel dan Syahrini Hari Ini?

Selain memeriksa Syahrini, Ditreskrimum Bareskrim Polri kembali memeriksa tiga tersangka kasus First Travel yaitu Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan atau Kiki Hasibuan.

Ketiganya tiba di kantor Bareskrim di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan baju tahanan. Sedikit tersenyum, Andika mengaku tidak mengetahui maksud pemanggilannya.

Dia juga tidak tahu apakah akan dipertemukan dengan Syahrini atau tidak. "Saya tidak tahu dengan pemeriksaan dia (Syahrini)," ujar Andika di Bareskrim.

Syahrini Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penipuan First Travel

Dream - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berencana memeriksa penyanyi Syahrini, Rabu 27 September 2017. Polisi akan meminta keterangan pelantun tembang 'Sesuatu' ini terkait kasus penipuan jemaah umroh yang meyeret bos First Travel.

Syahrini pernah pernah menjadi brand ambassador biro perjalanan milik Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Mantan duet Anang Hermansyah ini juga pernah berangkat ke Tanah Suci dengan 19 anggota keluarganya bersama First Travel.

" (Pemeriksaan) terkait keberangkatan umroh dia (Syahrini), bersama keluargamenggunakan First Travel," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak, saat dikonfirmasi.

Herry menuturkan, Syahrini akan diperiksa pukul 11.00 WIB. Tetapi, hingga saat ini Syahrini belum juga tiba.

Saat ini, polisi telah menetapkan Direktur Utama dan Direktur First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai tersangka dugaan penipuan. Polisi juga menetapkan adik Anniesa, Siti Nuraidah Hasibuan atau Kiki Hasibuan selaku Direktur Keuangan First Travel sebagai tersangka.

Syahrini diketahui mempromosikan biro perjalanan umroh nakal ini. Selain dia, artis lain yang juga menggunakan jasa First Travel untuk umroh adalah Ria Irawan dan almarhumah Julia Perez.

Polisi Sita Tas Mewah Milik Bos First Travel

Dream - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri kembali menyita aset milik Bos First Anugerah Karya atau First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Kali ini, penyidik menyita koleksi tas mewah milik Anniesa bernilai ratusan juta

" Iya," kata Kepala Tim Penelusuran Aset Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kompol Wiranto, membenarkan informasi tersebut kepada Dream, Kamis 14 September 2017.

Meski begitu, Wiranto belum dapat menjelaskan nilai total dari tas-tas mewah tersebut. Saat ini, tas itu masih dalam perhitungan.

" Jumlahnya masih dihitung ya," ucap dia.

Sebelumnya, polisi juga telah menyita 20 ribu koper milik calon jemaah umroh di gudang bekas pabrik tekstil di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Pabrik itu telah disewa First Travel selama tiga tahun.

" Kopernya disimpan di gudang bekas pabrik tekstil," ujar Wiranto.

Gudang Sewa First Travel Dibongkar, Astaga! Isinya Mengejutkan

Dream - Bareskrim Polri terus menelusuri aset milik PT First Anugerah Karya atau First Travel. Kali ini pihak polisi menggeledak sebuah gudang bekas pabrik tekstil di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Usai dibuka, polisi menemukan ribuan koper yang biasa digunakan calon jemaah umroh biro travel tersebut.

" Kopernya disimpan di gudang bekas pabrik tekstil," kata Kepala Tim Penelusuran Aset Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kompol Wiranto kepada Dream, Senin, 11 September 2017.

Wiranto mengatakan sebanyak 20 ribu koper ditemukan di lokasi tersebut. Gudang tersebut ternyata telah disewa biro perjalanan milik Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu selama tiga tahun.

" Nyewanya sudah tiga tahun," ucap Wiranto.

Sebelumnya dikabarkan, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga telah menggeledah kediaman Andika-Anniesa di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Dari penggeledahan itu polisi menemukan beberapa laras airsoft gun dan 10 butir peluru kaliber 5,56 milimeter.

" Temuan peluru ini bisa menjadi masalah baru," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak, di kantornya, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2017.

Rudolf mengatakan terkait kepemilikan peluru tajam tersebut, bos First Travel dapat dikenai Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 15 tahun penjara. " Dia ini memiliki (peluru tajam) tanpa hak, bisa dikenakan Undang-Undang Darurat," ucap dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Baca Selengkapnya
Polisi Lihat Mobil Menepi di Jalan Tol, Tahunya Satu Keluarga Lagi Asyik 'Ngebotram`

Polisi Lihat Mobil Menepi di Jalan Tol, Tahunya Satu Keluarga Lagi Asyik 'Ngebotram`

Baru-baru ini, kejadian menarik terlihat ketika sebuah keluarga terlihat sedang makan di pinggir jalan tol.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.