Tak Mau Tinggal Diam, Rp17,5 Miliar Didonasikan Tempo Scan Group Atasi COVID-19

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 1 April 2020 00:01
Tak Mau Tinggal Diam, Rp17,5 Miliar Didonasikan Tempo Scan Group Atasi COVID-19
Bantuan tersebut demi mencukupi kebutuhan Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD) serta produk-produk kesehatan lain bagi tenaga medis dan masyarakat Indonesia.

Masyarakat kini tengah dibikin resah dengan keberadaan wabah virus COVID-19. Terlebih wabah virus ini bergerak dengan cepat menginfeksi masyarakat. Beragam upaya pun dilakukan pemerintah untuk meminimalkan penularannya.

Melihat hal tersebut, Tempo Scan Group (TSG) pun tak tinggal diam. Perusahaan mendonasikan Rp17,5 miliar terdiri dari Rp15 miliar dari Tempo Scan Group ditambah dengan Rp2,5 miliar partisipasi sukarela dari direksi, jajaran managemen, beserta segenap karyawan/wati Tempo Scan Group. Bantuan tersebut demi mencukupi kebutuhan Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD) serta produk-produk kesehatan lain bagi tenaga medis dan masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Tempo Scan Group, Handojo S. Muljadi menjelaskan partisipasi dari Keluarga Besar Tempo Scan Group tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan, yaitu Bertanggung Jawab dan Bermanfaat terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dana sebesar itu, Tempo Scan Group berencana membaginya dengan rincian sebagai berikut.

1. Rp8 Miliar berupa Rapid Test akan diperbantukan kepada BNPB dan instansi pemerintah lain yang membutuhkan.
2. Rp7,5 Miliar berupa APD akan disalurkan kepada para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit.
3. Rp2 Miliar berupa produk-produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizer, disinfektan, sabun, floor cleaner dan lain sebagainya akan diperbantukan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak COVID-19.

 (c) TSG© (c) TSG

" Bantuan donasi tersebut kami rencanakan bisa terealisasikan secara bertahap dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020. Selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut. Kami sangat menyadari bahwa bantuan donasi dari Tempo Scan Group tersebut hanyalah bagian kecil dari apa yang dibutuhkan tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang harus menghadapi krisis wabah COVID-19 yang sangat memberatkan masyarakat," ujar Handojo S. Muljadi.

Perlu diketahui, Tempo Scan Group telah ada sejak 1953. Perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran, distribusi produk-produk Cosmetic, Consumer & Health Care ini memiliki beberapa produk andalan, seperti hemaviton, bodrex, vidoran, MY BABY, Marina dan SOS. Dengan adanya bantuan ini, Tempo Scan Group berharap wabah virus COVID-19 dapat segera teratasi.

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang