Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Teror Kobra Merambah Ibu Kota Jakarta

Teror Kobra Merambah Ibu Kota Jakarta Evakuasi Kobra Anakan Di Pasar Minggu (Instagram@humasjakfire)

Dream - Gangguan kobra kini mulai terjadi di kawasan Ibu Kota Jakarta. Tepatnya di Rawa Bambu I RT/RW 008/006 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ditemukan sejumlah ekor ular kobra anakan oleh warga pada Senin, 16 Desember 2019.

"Dari sini ini, Pak. Ini keluar dari sini juga (got) dekat motor. Ini di sono dekat karung-karung di bawahnya juga got dalamnya dapat ada 2, saya dapat 3 di sini," ujar warga yang hanya mau disebut dengan inisial N, dikutip dari Liputan6.com.

Ular-ular tersebut ditemukan sore hari, sekitar pukul 17.00 WIB. N mengaku tidak mengetahui bagaimana ular-ular itu muncul.

"Tahunya sudah geletak di situ aja. Enggak tahu keluarnya. Kalau tahu keluarnya mah ditutup pintunya kan. Orang enggak tahu kan jalan terus diamanin, gitu aja," kata dia.

Menurut N, munculnya ular di sekitar tempat tinggalnya sebenarnya sudah biasa terjadi. Dia tidak menyangka penangkapan yang dilakukannya viral di media sosial.

"Pertama saya tangkap dapat tiga saya masukin, mau dibuang ceritanya," kata dia.

N mengaku meminta tolong kepada tukang gorengan yang tinggal di dekat rumahnya untuk membuang ular. Saat hendak dibuang, tukang gorengan itu bertemu dengan seorang satpam.

"Begitu ketemu diminta sama dia, dimasukin ke viral. Maksud saya itu enggak usah ramai-ramai, orang di sini udah biasa," kata dia.

 

13 Ekor Dievakuasi

Dinas Pemadam Kebakaran melalui Instagram @humasjakfire, melakukan evakuasi sejumlah ular kobra. Kebanyakan masih berupa anakan.

Kepala Sektor IX Damkar Pasar Minggu, Moch Arief, menjelaskan evakuasi berlangsung pada pukul 19.35 WIB setelah pihaknya mendapat laporan dari Ketua RT.08 RW.o6. Sebanyak 13 ekor kobra anakan dan satu indukan berhasil dievakuasi.

      View this post on Instagram

Selasa (17/12/2019) Petugas #DamkarDKI kembali mengevakuasi ular cobra di pemukiman warga. • Setelah kemarin mengevakuasi 9 anak ular cobra di daerah Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, malam tadi Senin (16/12), petugas Damkar kembali mengevakuasi 13 ekor anak ular cobra beserta induknya di Jl. Rawa Bambu I RT 08 RW 06 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. • Menurut Moch. Arief, Kepala Sektor IX Pasar Minggu, evakuasi dilakukan pada pukul 19.35 WIB setelah menerima laporan dari ketua RT 08. Tidak membutuhkan waktu lama 13 ekor anak ular cobra beserta induknya dapat dievakuasi pada pukul 20.45 WIB. • Dugaan sementara ular cobra tersebut berasal dari lahan kosong yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Jadi ketika menetas, anak ular masuk kedalam permukiman warga. • Anak ular beserta induknya kemudian dibawa ke Pos Pemadam Sektor IX Pasar Minggu untuk kemudian dikoordinasikan dengan @bksda_jakarta. • #DamkarDKI #CegahKebakaran #StaySafe • ???? : @damkar_kec.pasarminggu

A post shared by DPKP DKI Jakarta (@humasjakfire) on

"Dugaan sementara ular kobra tersebut berasal dari lahan kosong yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Jadi ketika menetas, anak ular masuk ke dalam permukiman warga," kata dia.

Sebelumnya, ular kobra juga ditemukan di Cakung, Jakarta Timur. Dari lokasi tersebut ada sembilan ekor kobra anakan yang dievakuasi.

Video Heboh! Bocah Ini Temukan Ular Kobra di Dalam Sepatu yang Akan Dipakainya

Dream - Musim hujan datang, kini bukan hanya banjir dan longsor saja yang harus diwaspadai. Kemunculan ular liar di permukiman warga juga rentan terjadi.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang siswa asal Thailand bernama Suthep Laongkeaw berikut ini. Dia tak sengaja mendapati seekor ular kobra melingkar di dalam sepatu bola yang akan dipakainya.

Menurut akun YouTube Viral Press, sehari sebelum kejadian itu, siswa berusia 10 tahun tersebut sebenarnya telah merasakan sesuatu bergerak-gerak di kakinya saat tengah bermain ponsel sebelum tidur.

Namun ketika ia menyinarinya dengan ponselnya, ia tak menemukan apapun di kamarnya. Dia pun kembali melanjutkan bermain ponsel hingga tertidur.

Keesokan Paginya

Keesokan paginya, ketika bocah itu sedang mempersiapkan pertandingan sepak bola mingguan dengan teman-teman, ia terkejut karena menemukan seekor ular melingkar di dalam sepatu bola berwarna hijau miliknya.

Dia sontak melaporkan kejadian ini kepada ibunya dan memanggil petugas penyelamat.

Penangkapan ular kobra sepanjang satu meter ini dikabarkan menghabiskan waktu hingga 20 menit.

Sang ibu, Supranee, mengaku memang berusaha menemukan ular itu malam sebelumnya tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaannya.

Dia mengatakan, putranya beruntung karena memeriksa sepatu sebelum mengenakannya.

Upaya Pencegahan

Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan menakutkan. Ular memang wajar keluar pada saat musim hujan karena beberapa faktor.

Oleh karena itu tetap berhati-hati dan upayakan untuk mencegah ular atau binatang lain masuk ke rumah dengan menutup akses.

Misalnya, menutup saluran air dengan kawat baja, bukan aluminium.

Alasannya, aluminium bisa dijebol oleh tikus. Selain itu, menutup ruang kosong antara ubin dengan pintu.

Selain menutup akses, untuk mencegah hal itu kamu harus rajin mengepel rumah dan membersihkan kamar mandi dengan bau yang menyengat.

Selain itu, hindari meninggalkan sampah bekas makanan di rumah. Stay safe ya!

Ini Videonya

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Horor Banget! Detik-Detik Kesurupan Massal di Pabrik Boneka Cianjur, Karyawan Berlari Ketakutan

Horor Banget! Detik-Detik Kesurupan Massal di Pabrik Boneka Cianjur, Karyawan Berlari Ketakutan

Diduga puluhan karyawan mengalami kesurupan masal di salah satu pabrik boneka di Cianjur

Baca Selengkapnya
Pengalaman Horor Pemilik Toko Merasa Diteror Ilmu Hitam: Malam Dengar Ledakan, Paginya Taburan Bunga Orang Mati dan Tanah Kuburan

Pengalaman Horor Pemilik Toko Merasa Diteror Ilmu Hitam: Malam Dengar Ledakan, Paginya Taburan Bunga Orang Mati dan Tanah Kuburan

Kejadian aneh dan menakutkan tak berhenti di situ saja. Kartika sempat merekam momen seram saat lagi rebahan.

Baca Selengkapnya
Mantan Istri Ketuk Hati Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga untuk Berkata Jujur

Mantan Istri Ketuk Hati Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga untuk Berkata Jujur

Istri Kurnia Meiga merasa kesal karena mantan suaminya tak jujur perihal penyebab perceraian

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya