Toriq Hadad, Mantan Pemred dan Dirut Tempo Media Meninggal Dunia

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 8 Mei 2021 11:43
Toriq Hadad, Mantan Pemred dan Dirut Tempo Media Meninggal Dunia
Toriq Hadad meninggal dunia subuh tadi sekitar pukul 05.15 WIB.

Dream - Dunia pers Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang telah membangun ekosistem jurnalistik nasional. Toriq Hadad, Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk dan mantan Pemimpin redaksi Tempo dan Koran Tempo meninggal dunia subuh tadi.

Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media, Arif Zulkifli membenarkan kabar duka tersebut.

" Ya benar," tutur Arif saat dikonfirmasi Liputan6.com, dikutip Dream, Sabtu, 8 Mei 2021.

Toriq Hadad meninggal dunia sekitar pukul 05.15 WIB pagi tadi. Arif menyatakan Toriq sebelumnya mengalami serangan sakit jantung sebelum akhirnya berpulang.

" Sakit jantung," jelas dia.

 

1 dari 2 halaman

Lokasi Persemayaman dan Pemakaman

Saat ini mantan jasad mendiang akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Permai Raya X Blok AX 31/06, Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Rencananya, jasad Toriq akan akan bersemayam di rumah terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

" Pemakaman Jeruk Purut," Arif menandaskan.

 

 

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan Melayat

Ucapan duka datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sempat melayat dan bertemu keluarga mendiang di rumah sakit.

Anies mengatakan Indonesia kehilangan seorang jurnalis senior yang turut menjaga kemerdekaan pers Indonesia.

" InsyaAllah husnul khatimah, diterima segala amal baiknya, serta keluarga diberi ketabahan menjalani ujian besar ini. Aamiin." tulis ANie dalam unggahannya di akun Instagram.

Duka juga menyelimuti keluarga besar Tempo atas meninggalnya Toriq Hadad. Melalui unggahan akun Instagram perusahaan, Toriq diketahui meninggal dunia di Rumaah Sakit Pondok Indah, Jakarta. 

" Semoga semua amal baiknya diterima sang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keikhlasan," tulis pengelola akun Tempo tersebut

      View this post on Instagram      

A post shared by TEMPO Media Group (@tempodotco)

Beri Komentar