Negara Muslim Pertama Berambisi Bangun Pemukiman di Mars

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 15 April 2017 18:02
Negara Muslim Pertama Berambisi Bangun Pemukiman di Mars
Target besar bahkan sudah dirancang. Membuat pemukiman di luar angkasa.

Dream – Uni Emirat Arab (UEA)  meluncurkan satu program luar angkasa, UAE National Space Program. Salah satu bagian program ini adalah meluncurkan roket ke Mars empat tahun lagi.

Lalu, mereka juga akan membangun pemukiman di Planet Merah pada 2117.

Dilansir dari Siakap Keli, Sabtu 15 April 2017, program ini diluncurkan oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, Mohammad bin Rashid Al Maktoum, dan Putera Abu Dhabi, Shaikh Mohammad bin Zayed Al Nahyan. Program itu dirilis ketika ada lawatan ke lembaga antariksa nasional UEA, Mohammad bin Rashid Space Center (MBRSC).

“ Kami sangat bergembira emirati muda memainkan peranan penting dalam membentuk masa depan untuk negara ini sekaligus mencapai capaian yang tinggi dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan,” tulis Mohammad bin Zayed dalam satu tweet, di akun Twitternya, yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Disebutkan misi ini akan meluncurkan pesawat luar angkasa, Hope, pada Juli 2020 dan akan sampai ke Mars tujuh bulan kemudian. Dengan pesawat ini, ilmuwan akan mempelajari atmosfer Mars dan mengumpulkan butiran planter tersebut.

Peluncuran pesawat ini menandakan UEA merupakan negara Muslim yang terbang ke Mars. Adapun misi ini tidak hanya bertujuan untuk mempelajari planet yang memiliki dua bulan, tetapi juga membawa Arab hijrah ke sana dan membuatkan pemukiman di Planet Merah.(Sah)

Beri Komentar