Janji Stadion Baru dari Djarot Saiful Buat Persija

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 14 April 2017 12:27
Janji Stadion Baru dari Djarot Saiful Buat Persija
Stadion yang disiapkan bertaraf internasional

Dream - Djarot Saiful Hidayat, calon wakil gubernur DKI Jakarta berjanji akan membangun stadion untuk klub sepakbola Jakarta, Persija Jakarta.

Saat ini, klub berjuluk Macam Kemayoran memang sudah tak lagi mempunyai `kandang` sendiri. Markas Persija di Lebak Bulus telah dibongkar karena terkena proyek MRT.

Mengutip laman jakartaasoy.com, stadion baru Persija Jakarta itu akan tetap dibangun stadion yang sudah direncanakan sebelumnya, stadion BMW. Stadion berskala internasional ini sebelumnya pernah diresmikan mantan gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sebelum menjadi presiden.

" Untuk stadion tetap dibangun di DMW, stadion besar yang kapasitasnya sedikit di bawah Gelora Bung Karno (GBK) sehingga untuk backup GBK," kata Djarot.

Menurut Djarot stadion baru itu memang masih dalam tahap perencanaan. Alasannya, pembangunan masih terkendala persoalan hukum, sehingga stadion tersebut belum dibangun.

Untuk itu dia ingin menyelesaikan persoalan hukumnya sehingga bisa segera dibangun.

" Kami sudah ketemu dengan Persija muda, kita diskusi dan mempunyai konsep akan dibangun paling tidak dua lapangan satu yang dipakai 24 jam, satu lapangan betulan, dan satu lapangan dengan rumput sintetis 24 jam. kami akan berikan fasilitas yang memadai," katanya.

Pembangunan yang diperkirakan selesai 4 hingga 6 bulan ini, diharapkan Persija dapat menyiapkan regenerasi muda sehingga tidak tergantung dengan pemain asing. (Sah)

Beri Komentar