CONNECT WITH US!

Usai Bom Surabaya, Status Siaga I Jakarta Diturunkan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Rabu, 16 Mei 2018 07:02
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Dream.co.id)
Polisi akan memperketat pengawasan di dalam markasnya.

Dream - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis telah menurunkan status keamanan Jakarta dari Siaga I menjadi Siaga.

" Jadi untuk kegiatan Siaga Satu berkaitan dengan yang telah disampaikan Kapolda Metro, saat ini sudah kita nyatakan Siaga saja," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yowono di Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Meski pengamanan status sudah menurun, polisi tetap waspada saat memeriksa masyarakat yang ingin masuk ke kantor polisi.

" Kemudian siaga anggota bahwa untuk keluar masuk markas polisi sekarang diperketat dan juga anggota stand by. Artinya, kalau dihubungi suatu waktu untuk dibutuhkan tenaga dan pikirannya, mudah untuk menghubungi," ucap dia.

Argo menjelaskan, penurunan status itu diambil dari berbagai pertimbangan pimpinan Polda Metro Jaya. Dengan penurunan status itu, diharapkan masyarakat dapat tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Sebelumnya, pasca ledakan bom di tiga wilayah di Surabaya, Kapolda Metro Jaya mengeluarkan status Siaga I untuk Jakarta pada Minggu, 13 Mei 2018. Keputusan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor STR/817/V/PAM.3.3/2018. (ism)

Yuk Cerdas Bermedia Sosial, Jangan Mau Jadi Korban Hoax