CONNECT WITH US!

Tayangan Televisi Tak Cerminkan Ramadan, Adukan ke Sini

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Rabu, 16 Mei 2018 06:01
MUI Keluarkan Imbauan Jelang Ramadan 2018 (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)
MUI dan KPI akan memantau tayangan televisi dan radio selama Ramadan 2018.

Dream - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan seruan bagi umat Islam dalam menyambut Ramadan 1439 H/2018 M. MUI menekankan agar umat Islam memanfaatkan Ramadan untuk meningkatkan pengalaman spiritual.

" Mengimbau kepada kaum muslimin untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum kebangkitan spiritual berdasarkan iman, ilmu, dan amal soleh," ujar Ketua Bidang Infokom MUI, Masduki Badlowi di Gedung MUI, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018.

Baidlowi menyerukan agar dalam beribadah, umat Islam senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT. Selain itu, juga menjunjung tinggi sikap toleransi dan saling menghargai kepercayaan pihak lain.

 Ketua MUI Bidang Infokom Masduki Badlowi

Selama Ramadan, MUI bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (FPI) memantau siaran televisi dan radio.

Masyarakat juga bisa melaporkan temuan yang dianggap tidak mencerminkan nilai-nilai Ramadan melalui email aduan@mui.or.id atau mui.pusat51@gmail.com.

" Hasil pemantauan 10 hari pertama akan disampaikan MUI dengan menggelar jumpa pers, sementara 20 hari selanjutnya akan disampaikan setelah Idul Fitri," ucap dia.

Masduki juga mengingatkan kepada seluruh organisasi dan lembaga pendidikan untuk mengisi kegiatan Ramadan dengan kegiatan yang berguna. Misalnya dengan membaca Alquran, kursus keagamaan, pesantren kilat dan kegiatan lainnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang memiliki kemampuan finansial memanfaatkan Ramadan untuk membantu kaum dhuafa melalui zakat, infak, sedekah, wakaf, dan bantuan sosial lain.

(Beq)

Perbedaan Pernikahan Pangeran Harry & Pangeran William