Video Detik-Detik Pria Hendak Menyerang Khatib Sholat Jumat Masjidil Haram

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 22 Mei 2021 13:45
Video Detik-Detik Pria Hendak Menyerang Khatib Sholat Jumat Masjidil Haram
Seorang petugas keamanan dengan sigap mendorong tubuh pelaku yang tak sempat menggapai mimbar khatib sholat jumat itu. Lihat video saat si pelaku beraksi.

Dream - Seorang jemaah sholat jumat di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi berusaha menyerang khatin yang sedang membacakan khutbah. Aksinya digagalkan oleh seorang petugas keamanan yang memang ditempatkan di dekat mimbar.

Dalam video detik-detik penyerangan tampak khatib tengah membacakan khutbah jumat dengan beberapa jemaah duduk di saf-nya masing-masing.

Tiba-tiba datang seorang jemaah pria dengan pakaian ihram dari barisan di belakangnya yeng mencoba bergerak menuju ke mimbar tersebut.

Di tangan kanan pria itu terlihat sebuah tongkat saat dia berusaha lari ketika mulai mendekati mimbar.

 

1 dari 4 halaman

Tubuh Pelaku Didorong Petugas Keamanan

Seorang dari Tiga orang petugas keamanan yang berjaga di depan mimbar dengan sigap memberhentikan si pelaku. Dia mendorong tubuh pria tersebut sebelum sempat menyentuh mimbar dan terus mendorongnya menjauh dari tempat khatib berdiri.

Aksi petugas itu diikuti oleh rekannya yang lain untuk meringkus si pelaku.

Berikut video saat pelaku berusaha mendekati mimbar khatib sholat jumat di masjidil haram, Mekah.

 

2 dari 4 halaman

Video Jemaah Berusaha Serang Khatib Sholat Jumat

3 dari 4 halaman

Pelaku Hadapi Tuntutan Hukum

Dream - Insiden menegangkan terjadi saat pelaksanaan sholat Jumat di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Seorang pria berpakaian ihram diketahui berlari dari barisan jemaah ke arah mimbar imam.

Pria tersebut berlari ke arah imam yang sedang menyampaikan khotbah sambil membawa tongkat. Dilansir dari Saudi Gazette, pria tersebut langsung ditangkap oleh pasukan keamanan Masjidil Haram.

Beberapa jemaah sholat Jumat juga berusaha membantu menangkap pria tersebut. Kini, pria tersebut telah ditangkap dan ditindak secara hukum.

" Pria itu ditangkap dan tindakan hukum telah dimulai terhadapnya," ujar juru bicara kepolisian Makkah, Jumat 21 Mei 2021.

 

4 dari 4 halaman

Identitasnya Masih Misterius

Melihat hal tersebut, warganet pun bertanya-tanya tujuan dari aksi pria itu. Ada juga yang menganggap pria itu memiliki gangguan mental.

" Pria itu pasti memiliki tujuan dari aksinya," tulis akun Twitter @ayodexraul.

" Pria itu bisa saja mengalami gangguan mental atau teroris ekstrimis. Semoga Tuhan melindungi negara (Makkah) dari segala bahaya," komentar akun Twitter @Ibras1.

 

Beri Komentar