Insiden Sholat Jumat di Masjidil Haram, Pria Diringkus Diduga Mau Serang Khatib

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 22 Mei 2021 10:12
Insiden Sholat Jumat di Masjidil Haram, Pria Diringkus Diduga Mau Serang Khatib
Pria tersebut menyerang sambil membawa tongkat.

Dream - Insiden menegangkan terjadi saat pelaksanaan sholat Jumat di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Seorang pria berpakaian ihram diketahui berlari dari barisan jemaah ke arah mimbar imam.

Pria tersebut berlari ke arah imam yang sedang menyampaikan khotbah sambil membawa tongkat. Dilansir dari Saudi Gazette, pria tersebut langsung ditangkap oleh pasukan keamanan Masjidil Haram.

 

 

1 dari 5 halaman

Identitasnya Masih Misterius

Beberapa jemaah sholat Jumat juga berusaha membantu menangkap pria tersebut. Kini, pria tersebut telah ditangkap dan ditindak secara hukum.

" Pria itu ditangkap dan tindakan hukum telah dimulai terhadapnya," ujar juru bicara kepolisian Makkah, Jumat 21 Mei 2021.

Melihat hal tersebut, warganet pun bertanya-tanya tujuan dari aksi pria itu. Ada juga yang menganggap pria itu memiliki gangguan mental.

" Pria itu pasti memiliki tujuan dari aksinya," tulis akun Twitter @ayodexraul.

" Pria itu bisa saja mengalami gangguan mental atau teroris ekstrimis. Semoga Tuhan melindungi negara (Makkah) dari segala bahaya," komentar akun Twitter @Ibras1.

2 dari 5 halaman

Video Pilu Gedung di Gaza Luluh Lantak Dirudal Israel, 137 Warga Palestina Wafat

Dream - Di tengah kecaman dunia internasional, kecuali Amerika Serikat dan sekutunya, Israel terus memborbardir wilayah perbatasan Gaza dengan dalih membeli diri dari serangan teroris. Sejumlah gedung rata dengan tanah setelah dibombardir pesawat, roket, dan drone Israel.

Mengutip laporan Aljazeera, Sabtu, 15 Mei 2021. dilaporkan 10 ribu warga Palestina terpaksa mengungsi untuk menyelematkan diri. Korban jiwa akibat serangan brutal Israel telah mencapai 137 orang Palestina.

Israel diketahui terus memborbardir jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri pada hari ini. Israel juga akan meningkatkan pengerahan pasukan di dekat kantong Palestina yang terkepung.

Dari 137 warga Palestina yang tewas, sebanyak 36 di antaranya adalah anak-anak. Serangan brutal Israel telah mencederai sebanyak 920 orang sejak aksi tersebut dilakukan awal pekan kemarin.

3 dari 5 halaman

Serangan Brutal Israel

Serangkaian serangan udara Israel diketahui menghantam kamp pengungsi Shati di Gaza yang menewaskan sedikitnya dua wanita, termasuk tujuh anak, sementara mengubur beberapa lainnya di reruntuhan. Serangan udara lain juga dilaporkan melanda sebuah rumah di Khan Yunis.

Ribuan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel. PBB memperkirakan sekitar 10 ribu warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza di tengah serangan Israel.

Meskipun ada seruan internasional untuk segera menghentikan semua permusuhan, termasuk dari Sekjen PBB Antonio Guterres, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ngotot akan tetap melanjutkan serangkan yang diklaim sebagai upaya memulihkan ketenangan di negara Israel.

 

4 dari 5 halaman

Gedung Jadi Target Utama

Hamas menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam kota Ashdod pada Sabtu pagi. Sedikitnya sembilan orang di Israel juga tewas. Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu.

Sementara menilik video yang diunggah ulang akun @makassar_iinfo, terlihat sebuah gedung diduga Al Shouruk Tower di Gaza luluh lantak diserang roket dari pesawat Israel.

Kepulan debu dari gedung yang seluruhnya rata dengan tanah terekam dengan jelas dari video yang viral di media sosial.

(Sah, Sumber: Aljazeera)

5 dari 5 halaman

Video Rudal Meratakan Gedung di Gaza

Video saat rudal brutal Israel menyerang sebuah gedung di Gaza:

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar