Video Detik-detik Wartawan 'Tumbang' Terkena Dampak Ledakan Lebanon

Reporter : Sugiono
Rabu, 5 Agustus 2020 19:49
Video Detik-detik Wartawan 'Tumbang' Terkena Dampak Ledakan Lebanon
Saat itu dia sedang melakukan wawancara melalui video call dengan seorang nara sumber.

Dream - Seorang jurnalis BBC berbahasa Arab, Maryem Taoumi, mengalami detik-detik menegangkan ketika terkena dampak ledakan dahsyat di Lebanon pada Selasa, 4 Juli 2020.

Pada saat kejadian, Maryem sedang melakukan wawancara melalui video call dengan manajer proyek Agensi Energi Berkelanjutan Maroko, Faisal Al-Aseel.

Momen kejadian itu direkam dan dibagikan oleh BBC Arab melalui akun Twitter mereka. Dalam video tersebut, tampak ledakan terjadi tak lama setelah mereka memulai wawancara.

1 dari 3 halaman

Awalnya Maryem menyapa Faisal. Setelah itu dia menanyakan sesuatu sebelum terdengar suara gemuruh yang disertai dengan getaran seperti gempa.

Namun, detik berikutnya terdengar suara ledakan yang memekakkan telinga dan memporakporandakan studio yang dipakai Maryem untuk wawancara.

Ledakan yang kuat itu menyebabkan kamera Maryem terjatuh. Meski begitu kamera tetap hidup dan merekam pecahan kaca gedung yang berjatuhan di lantai.

2 dari 3 halaman

Faisal yang melihat langsung kejadian melalui kamera yang tersambung dengan Maryem tampak bingung dengan kejadian tersebut.

Tampak seorang wanita di belakang Faisal juga ikut syok melihat kejadian yang menimpa Maryem. Wanita itu sampai menaruh tangan di dada untuk menunjukkan kekagetannya.

Maryem kemudian terlihat berlindung di bawah meja sebelum mengakhiri wawancara dalam keadaan penuh dengan kecemasan dan kekhawatiran.

Video ini telah mengundang rasa simpati dan keprihatinan dari netizen. Mereka mendoakan warga Beirut yang terdampak ledakan dahsyat itu.

3 dari 3 halaman

Detik-detik Wawancara yang Berakhir Mengerikan Itu

Beri Komentar