Detik-Detik Mencekam Penembakan Brutal Tewaskan 14 Murid SD di Amerika

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 25 Mei 2022 11:01
Detik-Detik Mencekam Penembakan Brutal Tewaskan 14 Murid SD di Amerika
Penembakan brutal ini mengakibatkan 14 murid dan seorang guru meninggal dunia.

Dream - Aksi penembakan brutal kembari terjadi di Amerika Serikat. Dilaporkan sebanyak 14 murid Sekolah Dasar (SD) dan seorang guru meninggal dunia dalam aksi penembakan di Sekolah Dasar Robb, Texas, Amerika Serikat.

Pelaku yang dilaporkan tewas diketahui masih berstatus sebagai pelajar dari Sekolah Menengah Atas Uvalde.

" Dia menembak dan membunuh 14 siswa secara mengerikan dan tidak dapat dipahami dan membunuh seorang guru," kata Gubernur Texas, Greg Abbott, dikutip dari abc NEWS, Selasa waktu setempat.

Penembakan brutal ini terjadi pada pukul 11.30, Selasa siang waktu setempat. Pelaku, yang merupakan remaja 18 tahun juga menembak sang nenek sebelum melakukan aksi brutalnya di sekolah tersebut.

Menurut Abbott, pelaku penembakan, yang diyakini bernama Salvador Ramos, memiliki pistol dan senapan. Texas berduka dengan insiden ini. Dia menyampaikan rasa belasungkawa kepada para orangtua yang kehilangan anak mereka.

" Ketika orang tua mengantar anak-anak mereka ke sekolah, mereka berharap bisa menjemput anak mereka usai sekolah. Dan ada keluarga yang berduka saat ini," kata Abbott.

1 dari 2 halaman

Dua petugas polisi yang merespons panggilan darurat dalam kejadian tersebut termasuk di antara korban yang terluka. Abbot berharap mereka dapat bertahan hidup.

penembakan brutal di texas© (Foto: abcnews.go.com)

Menurut Uvalde Memorial Hospital, sebanyak 15 murid dirawat di unit gawat darurat. Dua pasien dipindahkan ke San Antonio untuk perawatan, sementara yang ketiga sedang menunggu pemindahan.

Seorang pria berusia 45 tahun juga dirawat di rumah sakit setelah terkena peluru.

University Health di San Antonio melaporkan terdapat dua pasien yang dikirim ke RS akibat aksi penembakan tersebut. Keduanya adalah wanita berusia 66 tahun dan seorang gadis 10 tahun. Keduanya dalam kondisi kritis.

2 dari 2 halaman

Menurut seorang pejabat Angkatan Darat, dua orang dewasa yang menjadi korban penembakan, keduanya dalam kondisi kritis, juga dirawat di Brooke Army Medical Center di San Antonio.

penembakan brutal di texas© (Foto: abcnews.go.com)

Dalam video yang ditayangkan News19 WLTX, terlihat kepanikan saat terjadi penembakan itu. Sejumlah orang terlihat berlarian untuk mencari tempat yang aman.

Sementara, sejumlah polisi bersenjata terlihat di lokasi. Setelah terjadi baku tembak, polisi berhasil menembak mati pelaku.

Setelah insiden tersebut, polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

Sumber: abcnews.go.com