Video Viral Kisah Sedih Ibu Peluk Cium 2 Anak Kecilnya yang Positif Corona

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 27 April 2020 10:56
Video Viral Kisah Sedih Ibu Peluk Cium 2 Anak Kecilnya yang Positif Corona
Video mengharukan yang terjadi di Cileungsi, Kabupaten Bogor memperlihatkan detik-detik menyayat hati, saat sang ibu memeluk kedua anaknya yang dinyatakan positif covid-19.

Dream - Viral sebuah video seorang ibu memeluk dan mencium anak kecilnya di dalam ambulans. Diketahui, kedua anaknya harus segera dibawa ke RS Darurat setelah dinyatakan terpapar virus corona covid-19.

Anak pertama berusia 8 tahun sedangkan yang satunya baru berumur 4 tahun. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu diketahui terjadi di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin dini hari, 20 April 2020.

Video mengharukan itu memperlihatkan detik-detik menyayat hati ketika sang ibu memeluk kedua anaknya yang dinyatakan positif covid-19.

 

1 dari 4 halaman

Saat dijemput, kedua anak telah dipasangi infus oleh petugas medis yang telah mengenakan APD lengkap. Ibu dan kedua anak tersebut dijemput untuk dibawa ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlit.

Pada video tersebut, awalnya anak yang berusia 4 tahun telah berapa di dalam ambulans bersama sang ibu. Terlihat juga infus telah terpasang pada sang anak.

Sang ibu yang telah mengenakan masker tak bisa berhenti memeluk dan mencium untuk menenangkan anak hingga sang anak dapat terbaring di dalam ranjang ambulans.

2 dari 4 halaman

Kemudian anak berusia 8 tahun tersebut masuk ke dalam ambulans. Sang ibu kembali memeluk buah hatinya.

Tak bisa menahan tangis, perekam video pun ikut mendoakan agar keluarga diberi kekuatan dan kesembuhan dari virus covid-19.

" Sembuhkan, Ya Allah.." kata perekam video.

 

 

3 dari 4 halaman

Berdasarkan keterangan dari Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, awalnya ketiga anak dari keluarga itu mengalami demam pada 14 April 2020.

Setelah dilakukan tes, sang ayah dan anak pertama dinyatakan tak terdeteksi atau negatif. Sementara sang ibu serta anak kedua dan ketiga dinyatakan positif.

Mereka dibawa ke RS Darurat Covid-19 Kemayoran Jakarta untuk menjalani perawatan. Sementara ayah dan anak pertama isolasi di rumah.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar