'Lagi Duduk Nunggu Jokowi, Ketika Lewat.....'

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 11 April 2018 07:01
'Lagi Duduk Nunggu Jokowi, Ketika Lewat.....'
Inilah sosok sosok pemuda yang fotonya saat mengejar Jokowi kala Touring di Sukabumi viral di media sosial

Dream - Dengan bertelanjang dada dan mengenakan celana kolor warna biru, Ariyanto, 19 tahun, mengejar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tanpa alas kaki dan tangan kirinya memegang minuman bergelas plastik, dia berlari mengejar sepeda motor orang nomor 1 Indonesia itu.

Aksi Ariyanto yang ingin bersalaman dengan Jokowi tersebut diabadikan dalam jepretan jurnalis foto Antara, Puspa Perwitasari.

kejiwaan-pelaku-2109275.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Tak Terbukti Sakit Jiwa, Polisi Ungkap Motif Penyerang Penceramah di Batam

Foto itu diambil saat Jokowi bersama sejumlah menteri dan komunitas motor bersepeda motor dari Bantargadung menuju Pelabuhanratu, Banten.

Jokowi dikejar pria telanjang dada© Facebook

Tak berselang lama, usai menjadi foto di berbagai laman media massa, tangkapan peristiwa itu muncul di media sosial. Wargenet berburu siapa sebenarnya sosok Ariyanto.

Dikutip Dream dari laman Sukabumi Update, Ariyanto berada di lokasi konvoi Jokowi karena sedang membantu membangun rumah kakaknya di Kampung Ciawun, RT 04/RW 07 Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhanratu. Mendengar kabar presiden akan lewat, dia sengaja menunggu rombongan Jokowi.

" Lagi duduk nunggu Jokowi. Ketika lewat, kejar tapi nggak ke pegang," ujar Ariyanto.

Keberanian Ariyanto terbilang nekat. Dia tak memikirkan tertabrak atau ditegur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dia berharap suatu saat nanti Jokowi dapat kembali ke Pelabuhanratu.

" Sukses jaya terus Jokowi, jangan lupa ke Pelabuhanratu lagi," ucap dia.

Beri Komentar