Viral, Pengantin Gelar Resepsi Nikah Berkonsep Drive-thru

Reporter : Sugiono
Senin, 6 Juli 2020 09:02
Viral, Pengantin Gelar Resepsi Nikah Berkonsep Drive-thru
Patut untuk ditiru nih. Hajat resepsi pernikahan dan protokol kesehatan tetap berjalan.

Dream - Pasangan pengantin dari Malaysia, Norazura Mohd Ali dan Agus Santoso Sidik, sangat memimpikan resepsi pernikahan yang meriah.

Ada konsep taman dan dekorasi yang indah, sementara para tamu undangan duduk manis sambil menikmati alunan musik dan makanan.

Namun apa daya, di tengah wabah Covid-19 yang makin mengganas, impian itu hanya sebatas angan-angan yang tak mungkin terlaksana.

1 dari 6 halaman

Terasa Unik dan Menjadi Viral

Meski begitu, mereka tetap tak kehabisan akal. Hajat itu terpaksa diubah dengan konsep yang unik tapi tetap mematuhi protokol pembatasan sosial.

Mereka menggunakan konsep pernikahan drive-thru yang videonya sempat viral pada sekitar pertengahan Maret lalu di Malaysia.

 Awalnya resepsi nikah dengan konsep drive-thru ditentang oleh keluarga.© Norazura Mohd Ali

Dengan konsep tersebut, resepsi pernikahan Norazura dan Agus yang digelar di Kluang, Johor pun terasa unik dan menjadi viral di media sosial.

2 dari 6 halaman

Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

Menurut Norazura, 36 tahun, ide untuk menggunakan konsep itu muncul setelah melihat video yang diunggah konsultan pernikahan tentang pernikahan drive-thru.

Norazura mengatakan sebenarnya mereka sudah merancang resepsi pernikahan yang akan digelar pada 5 April lalu. Tapi karena ada pembatasan sosial rencana itu ditunda.

 Tak sangka resepsi nikah dengan konsep drive-thru jadi kenyataan.© Norazura Mohd Ali

" Tapi sebelumnya saya berpikir bagaimana kalau pernikahan itu dibuat drive-thru. Waktu itu saya bercanda dengan adik-adik. Tak sangka itu malah jadi kenyataan.

" Pada waktu yang sama saya pernah lihat video viral konsultan pernikahan buat konsep drive-thru di tengah pandemi Covid-19. Tapi saat itu tidak ada pasangan pengantin yang berani ambil risiko menggunakan konsep itu," katanya.

3 dari 6 halaman

Konsep Drive-Thru Awalnya Ditentang Keluarga

Tidak lama kemudian, wanita yang akrab disapa Wawa ini mengusulkan keinginannya untuk menggunakan konsep tersebut untuk resepsi pernikahan kepada keluarganya.

" Saya bilang mau buat resepsi model drive-thru. Pada awalnya keluarga menentang sekeras-kerasnya, tak ada seorang pun setuju. Saya sampai menangis," katanya.

 Norazura Mohd Ali dan Agus Santoso Sidik gelar resepsi dengan konsep drive-thru.© Norazura Mohd Ali

Norazura mengatakan keluarganya justru mengusulkan resepsi digelar dengan membagi-bagi makanan ke tetangga, saudara dan kerabat.

" Tapi saya pikir itu tidak pantas dan kurang sesuai. Akhirnya setelah dapat izin polisi untuk menggelar resepsi drive-thru, saya merasa lega. Apalagi keluarga akhirnya mendukung saya," katanya.

4 dari 6 halaman

Dapat Izin dari Kepolisian

Wawa yang juga menjalankan bisnis berjualan burger mengatakan setelah mendapatkan izin polisi, berbagai rencana awal dilakukan untuk menyusun acara resep tersebut.

 Resepsi nikah dengan konsep drive-thru mengundang penasaran tamu.© Norazura Mohd Ali

" Satu keluarga membuat garis panduan untuk tamu sesuai dengan SOP yang ditetapkan pemerintah. Kami tak ingin undangan berkumpul dan bersentuhan antara satu sama lain.

" Saya juga sudah memberitahu mereka dalam surat undangan agar bersiap dengan konsep pernikahan saya. Alhamdulillah, para tamu yang datang pakai masker dan ikut SOP yang ditetapkan," kata Wawa.

5 dari 6 halaman

Banyak Tamu Undangan yang Penasaran

Wawa sangat bersyukur. Selain acaranya berjalan lancar. Para tamu yang datang juga banyak. Mereka datang dari jauh, seperti Perak, Bangi, Kuala Lumpur, Rawang, Batu Pahat.

" Mereka rela datang dari jauh karena penasaran dengan konsep drive-thru ini. Rata-rata mereka memuji dan memberikan respons positif terhadap resepi kami," katanya.

Wawa kemudian menceritakan bagaimana resepsi pernikahannya digelar dengan menggunakan konsep drive-thru tersebut.

6 dari 6 halaman

Resepsi Pernikahan dengan Konsep Drive-Thru

Menurut Wawa, para tamu perlu melalui tiga pos yang disediakan. Mereka tidak boleh lebih dari satu menit saat berada di tiap pos tersebut.

" Pertama, tamu akan diperiksa suhu tubuhnya oleh anggota yang bertugas. Tim katering kemudian mencatat nama para tamu.

" Setelah itu, para tamu akan melewati kotak angpau yang sudah disediakan bagi mereka yang ingin memberikan sumbangan.

" Barulah para tamu bertemu pengantin. Di sini para tamu boleh ambil foto dari dalam mobil atau motor mereka. Selain berfoto, para tamu mendapat suvenir dan makanan untuk segera dibawa pulang," kata Wawa.

 Dari mobilnya, para tamu menerima suvenir dan makanan.© Norazura Mohd Ali

Mengenai foto-foto resepsi pernikahan uniknya yang viral, Wawa mengaku tak menyangka banyak pengantin lainnya ingin meniru konsep drive-thru itu.

" Banyak yang ingin tahu cara menyelenggarakan respons pernikahan dengan konsep drive-thru ini," pungkas Wawa.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar