Viral Video PNS Cari Jodoh via Youtube, Minta Mahar Rp37 Juta Buat Lunasi Utang

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Rabu, 9 September 2020 15:01
Viral Video PNS Cari Jodoh via Youtube, Minta Mahar Rp37 Juta Buat Lunasi Utang
Yesi mencari sosok pria yang mau menikahinya dengan mahar sesuai usianya. Dia meminta uang Rp 37 juta, emas 37 gram, dan jika bersedia mobil.

Dream - Video seorang wanita yang mengaku sebagai PNS belakangan viral di media sosial tanah air. Wanita bernama Yesi Indola Sari ini mengungkapkan keinginannya untuk mencari jodoh dengan mengunggah video di Youtube.

Dalam video berdurasi 28 menit itu, Yesi mengaku statusnya saat ini masih single dan belum pernah menikah. Untuk meyakinkan masyarakat, Yesi juga menunjukkan hasil USG.

Yesi mencari sosok pria yang mau menikahinya dengan mahar sesuai umurnya. Usia diketahui 37 tahun dan Yesi mengharapkan mahar senilai Rp 37 juta dan emas 37 gram.

" Saya wanita normal yang ingin menikah, saya ingin mencari jodoh dan calon suami yang siap memberikan saya mahar uang dan emas sebanyak usia saya. Apabila suami saya ridho untuk memberikan mahar lain, saya ingin meminta dibelikan mobil cash sebagai tambahan," ungkapnya.  

Postingan wanita yang mengaku bekerja sebagai staff Tata Usaha di RSUD Muaradua ini viral dan membuat warganet heboh. Yesi mendapat banyak komentar pedas dari netizen yang mengolok-oloknya. 

1 dari 3 halaman

Terlilit Utang

Yesi ternyata melakukan tindakannya itu karena mengaku terlilit utang bank sebesar Rp 150 juta. Ia kini kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya karena gaji sebagai PNS habis untuk membayar cicilan utang. 

Wanita yang terlihat memakai pakaian khas Rumah Sakit ini juga menyebut gajinya hanya tersisa Rp 498.017 setiap bulannya. 

Ia bahkan meminta kesediaan para warganet untuk memberikan sumbangan untuknya yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

" Makanya saya melakukan penggalangan dana ini karena saya tidak punya pekerjaan lain selain PNS. Itupun saya udah punya utang 150 juta di bank sumsel cabang pembantu muara dua," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tantang Warganet untuk Mengecek Langsung

Yesi memberikan bukti utang-utangnya© Youtube/Yesi Indola Sari

Agar tak dituding melakukan kebohongan, Yesi mempersilahkan warganet untuk membuktikan langsung ke pengelola Rumah sakit RSUD Muaradua atau memeriksa tagihan utangnya ke Bank Sumsel.

" Saya mempersilahkan saudara-saudara untuk mengecek sendiri ke kantor saya dan bank sumsel. Jadi boleh kalau saudara mau mengecek langsung," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Atas kehebohan yang dibuatnya di Youtube, kini video rekaman Yesi viral di media sosial instagram. Banyak yang berkomentar negatif atas permintaan anehnya tersebut.

" Kami seluruh Rakyat Negara Republik Indonesia ingin mengucapkan ....... " BODO AMAT" komentar salah seorang.

Yesi juga mendapat sindiran atas tindakannya mengajukan utang bank. Menurut warganet, ia harusnya tak perlu meminjam uang sebanyak itu jika tak bisa membayarnya.

" Klo ndak bisa bayar utang ndak usah utang lah, enak banget utang utang sendiri, bayarnya minta ngemis-ngemis di youtube, " komentar yang lain.

" Enak ya ngutang ke bank ,cara bayar nya penggalan dana," sindir warganet.

(Sah, Sumber Youtube/Yesi Indola Sari)

Beri Komentar