Viral Tak Sengaja Mengumpat, Reporter Ini Klarifikasi Saat Live

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 26 Mei 2021 18:48
Viral Tak Sengaja Mengumpat, Reporter Ini Klarifikasi Saat Live
Ini kata jurnalis TV Bayu Pradhana.

Dream - Jurnalis TV Bayu Pradhana sempat viral di sosial media. Ini lantaran tak sengaja mengumpat saat melaporkan secara langsung kondisi objek wisata Ragunan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sadar videonya viral di sosial media, Bayu langsung memberikan klarifikasi lewat instagram story. Ia kembali memberikan penjelasan saat live report.

Menurut Bayu, kondisi alam sangat menentukan laporannya saat berada di lapangan. Ia kemudian mencontohkan kejadian saat live report di obyek wisata ragunan.

Bayu Jurnalis TV© Bayu Jurnalis TV

Foto @bayuprdhn

" Alam sangat menentukan kesuksesan kami untuk mengirimkan informasi-informasi yang ada dari lapangan untuk pemirsa di rumah. Termasuk salah satunya kejadian lutung di sebelah saya waktu itu Latief, itu menjadi salah satu contoh kami tim lapangan berusaha sekali menyajikan kepada teman-teman di rumah memilih berdiam di rumah karena situasi pandemi," tuturnya.

Saat melaporkan situsasi Ragunan, Bayu tidak bisa membuat lutung terekam kamera. Alhasil Bayu berusaha menarik perhatian lutung dengan menirukan suaranya.

" Kami sangat berusaha pemirsa bisa merasakan berada di ragunan namun sayang sekali lutung tidak bekerjasama dengan baik. Saya harus memancing lutung tersebut dan menirukan suaranya agar turun dari atas seperti wuw wuw," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Bayu Jurnalis TV© Bayu Jurnalis TV

Penjelasan Bayu ini kembali menuai reaksi dari warganet. Banyak yang justru meledek Bayu dengan menirukan suaranya.

Tak sedikit pula yang lega Bayu tidak dipecat karena tidak sengaja mengumpat saat televisi sudah on untuk mendengarkan laporannya.

" Alhamdulillah Perpanjang kontrak," tulis akun @khanif8.

" Wukk wukk wukkk," tulis akun @_syhwlrmdnnnnnn.

" Takut di resign," tulis akun @nd.malik_22.

" Penjelasan Bayu sangat mantap, sekarang lanjut kan Bayu jadi pawang lutung nua," kata akun @erlangga45__.

2 dari 5 halaman

Viral Rekaman Jurnalis Tak Sengaja Mengumpat Saat Siaran Langsung

Dream - Jagat dunia maya kembali dihebohkan setelah beredar video salah seorang jurnalis salah satu TV swasta bernama Bayu Pradhana. Aksinya yang tak sengaja mengucap umpatan saat laporan langsung viral di media sosial.

Dilansir dari akun Twitter @uradn, nampak dua pembawa acara iNews sedang melaporkan kondisi libur lebaran di objek wisata Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah.

Setelah membuka laporan pembuka, salah seorang pembawa acara ingin menghubungi reporter lapangan yang berada di tempat kejadian.

Dalam petikan video yang beredar, awalnya Bayu mengucap 'wu wu wu' saat sedang ditelepon oleh anchor dari studio. Kala itu, Bayu hendak melaporkan situasi di Taman Margasatwa Ragunan.

3 dari 5 halaman

Lakukan Hal Tak Terduga

Tak disangka, proses pemanggilan antara studio dengan lokasi lapangan tidak berjalan lancar. Saat itu Bayu tengah beruasaha berinteraksi dengan salah satu hewan di Kebun Binatang Ragunan.

" Uwu uwu uwu.. Eh ini gimana? Kok nggak di telepon, anjir?"  kata Bayu sesaat setelah siaran langsung sudah dimulai.

Sontak hal tersebut membuat dua pembawa acara di studio terkejut. Keduanya berusaha tetap tenang dengan sambil memanggil Bayu dari telepon yang telah tersambung.

4 dari 5 halaman

Klarifikasi

 

 

Klarifikasi© Instagram

Tak berselang lama, Bayu melalui akun Instagram pribadinya menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“ Saya diminta ada interaksi dengan hewan saat live, seperti contohnya kasih makan, tapi karena pandemi Ragunan stop semua interaksi foto dengan hewan, kasih makan dan lain-lain,” ucap Bayu.

Hal tersebut membuat bayu dan timnya mencari cara agar tetap bisa berinteraksi dengan hewan di Ragunan.

“ Jadi saya dan tim putar otak untuk ke kandang primata dan cari spot yang sepi tapi lutungnya kabur-kaburan makanya saya panggil ‘wu wu wu’,” kata Bayu melalui Instagram Story-nya.

Bayu juga menjelaskan tentang kendala sinyal yang susah sehingga merasa tidak mendapatkan panggilan apapun. Sementara dia harus menyampaikan laporan mengenai situasi secara langsung. 

“ Selain itu, sinyal di dalam itu caur banget and i didn't receive any call while i have to toss it to my friend @christiankevin7 di TMII, that's why saya shocked waktu countdown dan gak tau udah masuk layar,” kata Bayu.

Tak lupa, Bayu pun juga turut mengucapkan permohonan maaf kepada publik.

“ Saya minta maaf, pemirsa dengar apa yang gak seharusnya didengar, we, journalist only a human,” kata Bayu dalam Instagram Story-nya.

5 dari 5 halaman

Videonya

 

 

Berikut videonya:

 

Beri Komentar