Detik-detik Driver Ojol Pasang Badan Lindungi Pesanan Pelanggan

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 3 April 2020 12:01
Detik-detik Driver Ojol Pasang Badan Lindungi Pesanan Pelanggan
Video haru driver ojol yang lindungi pesanan pelanggan dari penyemprotan disinfektan viral di media sosial

Dream - Imbauan pemerintah untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah bisa dibilang tidak berlaku bagi sebagian profesi. Driver Ojol misalnya.

Di saat pandemi sedang mewabah seperti saat ini, driver ojol bak pahlawan bagi mereka yang memutuskan melindungi diri di rumah.

Baru-baru ini viral sebuah video di berbagai media online yang membagikan tayangan seorang driver ojol berusaha melindungi pesanan pelanggannya, dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan kepolisian.

1 dari 3 halaman

Fakta Kejadian

 video viral driver ojol© foto : @khikma_khasan

Penyemprotan disinfektan di jalan raya oleh pihak kepolisian sedang gencar dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Dengan menggunakan watercannon cairan disinfektan disemprotkan ke berbagai arah dengan kapasitas air yang cukup banyak.

Dalam video itu memperlihatkan seorang driver ojol yang belum diketahui namanya, direkam oleh warganet dalam aplikasi tiktok @khikma_khasan.

Tidak diketahui secara pasti tempat kejadian dimana video itu diambil, namun video ini telah tersebar di dunia maya.

Beberapa influencer Tanah Air membagikan video ini dilaman akun pribadi mereka, salah satunya Najwa Shihab. Sontak video itu mengundang haru dan simpatik dari sejumlah warganet dan selebriti.

2 dari 3 halaman

Beredar di Akun Media Sosial

 video viral ojol© foto : @najwashihab

Di laman akun Instagram, video ini pertama kali dibagikan oleh sebuah akun bernama @ussfeeds kemudian dibagikan ulang presenter Najwa Shihab via @Najwashihab. Najwa menuliskan caption,

“ Terharu lihat video ini. Abang ojol yang amanah menjaga orderannya. Semoga rejekinya selalu dimudahkan ya bang. Amiiin. Bagi teman-teman yang mau berdonasi utk membantu mereka yang rentan selama pandemi ini, bisa klik link di bio.”

Sontak unggahan Najwa mengundang komentar haru dari sejumlah selebriti, seperti Afgan Syahreza, Anji, Rossa, Didit Mulyana, Aurel Hermansyah, Naysilla Mirdad dan sejumlah artis lainnya.

 driver ojol lindungi pesanan© Foto : @kitabisacom

Sedangkan di laman twitter video ini dibagikan oleh beberapa warganet dan beberapa akun sosial seperti kitabisa.com dalam akun twitter @kitabisacom dengan menuliskan caption,

 Sang Penjaga amanah. Demi jaga pesanan, dia sampai membungkuk buat ngelindungi pesanan saat ada penyempotan disinfektan. Sehat dan berkah selalu rezekimu, Pak.”

3 dari 3 halaman

Berikut videonya:

      View this post on Instagram

Driver ojol menutupi pesanan dengan tubuhnya agar tidak tersemprot disinfektan

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Beri Komentar