Pengemis Diturunkan di Jalan, Uang Dirampas Petugas

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 22 Oktober 2020 11:03
Pengemis Diturunkan di Jalan, Uang Dirampas Petugas
"Saya tidak bisa melawan pak!"

Dream - Seorang YouTuber asal Kota Batam merekam aksi yang diduga oknum petugas Dinas Sosial (Dinsos) yang mengambil paksa uang pengemis jalanan di area lampu lalu lintas Universitas Internasional Batam (UIB) Baloi, Minggu 18 Oktober 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

Video viral ini diunggah oleh salah seorang youtuber bernama Ferry Kesuma, diunggah kembali oleh akun Instagram @ndorobeii, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam video berdurasi 3 menit itu, terlihat seorang pengemis menceritakan kronologi pengambilan paksa uang miliknya. 

 

 

1 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Menurut unggahan video itu, pengguna mobil berpelat merah dengan nomor polisi BP 1036 C dengan 3 orang petugas, mencoba menghalangi YouTuber Ferry Kesuma untuk mengambil video.

" Katanya untuk mengamankan para pengemis atau anak-anak jalanan, tapi uang saya diambilnya, saya tidak bohong pak,” ucap pengemis laki-laki yang mengaku uangnya diambil paksa.

Si pengemis mengaku, dirinya baru saja ditangkap dan akan dibawa ke kantor, namun ternyata uang miliknya saja yang diambil.

" Saya tidak bisa melawan pak," ungkap pengemis tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Ferry Kesemua dalam unggahannya mengatakan, kebetulan dia berada di traffic light tersebut. Lalu dia melihat pengemis itu dipaksa naik ke dalam mobil.

Pengemis itu berontak minta tolong, lalu dia langsung menghampiri oknum Dinsos itu dan ditanyanya, ada apa. Jawaban oknum itu mau dibawa ke Nongsa.

“ Pengemis tersebut bilang bahwa setiap kali kalau mereka menangkapnya, uangnya saja yang diambil dan pengemis itu diturunkan di jalan sepi,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Klarifikasi dari Dinsos

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Sosial Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir belum membalas Whatshapp Keprionline guna dimintai konfirmasi. (Sumber: Keprionline 

 

Beri Komentar