Viral Warga Lombok Demo Masjid Agar Tetap Ada Tarawih

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Mei 2020 17:10
Viral Warga Lombok Demo Masjid Agar Tetap Ada Tarawih
Warganet malah malu sendiri melihat kelakukan mereka.

Dream – Belum lama ini, viral di media sosial warga di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdemo di depan masjid. Mereka menuntut masjid tetap dibuka untuk tarawih dan solat Jumat selama Ramadhan kali ini.

Padahal, saat ini, sedang terjadi pandemi corona.

Dikutip dari akun Instagram @instalombok_, Jumat 1 Mei 2020, kejadian tersebut berlangsung di Bengkel, Labuapi, Lombok Barat.

“ Min ini di Bengkel, Labuapi, Lobar baru saja terjadi demo krna di Masjid tadi diumumin Jumatan, Terawih dirumah krna positif korona makin bertambah,” tulis @instalombok_.

Beberapa menit kemudian, warga tetap berbondong-bondong ke masjid dan berdemo agar tarawih dan solat Jumat tetap diadakan. Dalam video tersebut, warga menyerukan agar masjid tetap dibuka. “ Buka, Buka,” seru mereka.

 

 Warga di Lombok berdemo agar masjid tetap menggelar solat tarawih dan solat Jumat.© Akun Instagram @instalombok_.

1 dari 2 halaman

Warganet Malah Malu Lihat Sikap Mereka

Aksi warga Bengkel ini membuat warganet malu. Mereka menyayangkan sikap para warga yang mendesak masjid tetap mengadakan solat Jumat dan tarawih.

“ Mereka yang demo, kok, saya yang malu, ya :)) miris banget,” tulis @hatiiimmmmm.

“ Sok paling alim melebihi ulama. Maaf, yang demo tiap hari pergi ke masjid untuk tarawih?” tulis @hendri_yadhi.

“ Yakkk.. Mari kita tunggu bertambahnya PDP daerah sana dan sekitarnya. Jangan harap mau cepat selesai kalau gitu caranya,” tulis @albiva88. 

Beri Komentar