Soal Video 'Oknum Polisi Diduga Calo Tiket', Augie Terancam UU ITE

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 12 Oktober 2018 17:10
Soal Video 'Oknum Polisi Diduga Calo Tiket', Augie Terancam UU ITE
"Atas video viral tersebut korban merasa harga dirinya tercemar," kata kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan.

Dream - Polisi masih memeriksa artis dan komedian Augie Fantinus di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya. Augie diperiksa terkait video viral polisi yang diduga menjadi calo tiket Asian Para Games 2018.

" Atas video viral tersebut korban merasa harga dirinya tercemar," kata kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, di kantornya, Jakarta, Jumat 12 Oktober 2018. 

" Sehingga korban melaporkan yang bersangkutan (Augie) atas kejadian viral tersebut," tambah dia. Baca juga: 

Berdasarkan penyelidikan Propam Polda Metro Jaya, polisi yang terlihat dalam video viral yang diunggah oleh Augie tidak terbukti menjadi calo tiket.

Polisi belum menetapkan Augie sebagai tersangka. Tapi, Augie dapat terancam tindak pidana Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

" Tindak pidananya berkaitan dengan UU ITE, di mana yang bersangkutan telah memviralkan satu peristiwa, itu tidak seperti apa yang disampaikan di dalam video viral tersebut," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Presenter Augie Diperiksa Polisi Terkait Heboh Video Tiket Para Games

Dream - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya memeriksa artis Augie Fantinus, terkait video viral yang sempat ia unggah di akun Instagram. Unggahan itu berisi narasi yang menyebutkan oknum polisi telah menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Glora Bung Karno.

" Sekarang yang bersangkutan masih diperiksa di Krimsus. Sudah dibuat laporan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.

Argo menjelaskan, peristiwa polisi membawa tiket dan diduga sebagai calo bermula ketika SD Tarakanita yang datang ke lokasi untuk menonton pertandingan bola basket meminta tolong untuk dibelikan 100 tiket.

" Jadi begini, kemari kejadian di GBK dekat dengan box tiket itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket di tutup sementara. Kan ditakutkan, di dalam enggak ada kursi," ucap dia.

Setelah membeli 100 tiket, rupanya kelebihan lima. Polisi itu kemudian berusaha refund ke tiket box. Tapi, tidak bisa di-refund.

" Karena tidak bisa dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam, ngomong ke anggota 100 ribu (ditawar). Dijawabnya kan 'enggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," ujar dia.

Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis tidak segan-segan akan memberikan sanksi jika benar anggotanya melanggar aturan.

" Info jawaban Kabid Propam sudah diperiksa dan sudah lakukan interogasi dan sama sekali tidak benar. Tentu kalau terbukti kita akan tindak," kata Idham.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary