Warga Banda Aceh Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 14 Desember 2014 18:02
Warga Banda Aceh Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru
"Tidak ada perayaan malam tahun baru. Saya minta para geuchik untuk mengadakan rapat terkait hal ini di desa masing-masing untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat," kata Illiza.

Dream - Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, mengimbau seluruh warga di wilayahnya agar tidak merayakan malam pergantian tahun. Sebab, perayaan tahun baru hanya hura-hura dan tidak sesuai dengan syariat Islam.

“ Tidak ada perayaan malam tahun baru. Saya minta para geuchik untuk mengadakan rapat terkait hal ini di desa masing-masing untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Illiza sebagaimana dikutip Dream dari laman Atjehpost.co, Minggu 14 Desember 2014.

Tak hanya dilarang membuat perayaan. Warga Banda Aceh bahkan dilarang ke luar rumah saat malam pergantian tahun. “ Berdiam di rumah masing-masing pada malam tersebut, satu malam saja,” tambah dia.

Pemerintah Kota, kata dia, telah membentuk tim terpadu untuk mengawasi suasana malam pergantian tahun agar tidak terjadi perayaan di dalam Kota Banda Aceh dalam bentuk apapun.

“ Imbauan ini juga sudah kita sebarluaskan melalui surat kabar dan media lainnya. Kita telah berkomitmen untuk tidak ikut-ikutan merayakan malam tahun baru, yang belum punya komitmen kita ingatkan,” ujar Illiza.

Sumber: Atjehpost.co

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak