Detik-detik Turis Tenggelam di Air Terjun Terekam Video

Reporter : Sugiono
Jumat, 26 Januari 2018 13:00
Detik-detik Turis Tenggelam di Air Terjun Terekam Video
Saat itu dia tidak sadar bahwa ada keributan yang terjadi di belakangnya.

Dream - Seorang wisatawan, Anneka Bading, tanpa sengaja merekam saat seseorang tenggelam di air terjun populer di Australia pada akhir pekan lalu.

Saat itu Bading sedang menggunakan kamera GoPro-nya saat berenang di Mackenzie Falls di Victoria, Australia. Dia tidak sadar bahwa ada keributan yang terjadi di belakangnya pada kala itu.

Seorang pria Taiwan berusia 28 tahun jatuh ke bawah air terjun setelah terpeleset sebuah batu pada hari Sabtu, 19 Januari lalu.

Kamera GoPro milik Bading yang sedang menyala tanpa sengaja merekam detik-detik pria itu jatuh ke dalam air.

Bading mengatakan kepada The Age bahwa orang-orang mulai berteriak dan menunjuk-nunjuk belakang tempat Bading dan teman-temannya berenang.

" Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kami mengira ada binatang di dalam air. Kami tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan mereka terus berteriak dan menunjuk-nunjuk," katanya.

" Salah seorang dari mereka kemudian meraih tongkat GoPro saya dan mencoba menggunakannya untuk menyelamatkan pria itu. Saya baru sadar bahwa ada orang yang tenggelam di belakang kami," tambah Bading.

1 dari 1 halaman

Nyawa Korban Tak Terselamatkan

Orang-orang berusaha mencoba menolong. Tapi tekanan dan kedalaman air di bawah air terjun membuatnya sulit dan berbahaya.

Bading mengaku dia dan teman-temannya mencoba menghubungi layanan darurat menggunakan ponsel. Tapi dia tidak menemukan sinyal di sekitar Mackenzie Falls.

" Saya kemudian berlari ke mobil dan berjalan selama sepuluh menit sampai menemukan sinyal untuk menghubungi layanan darurat," lanjut Bading.

Menurut Bading, di area wisata seperti air terjun seharusnya diberi papan peringatan.

Selain itu, di sekitar tempat tersebut seharusnya ada sinyal ponsel agar orang-orang bisa menghubungi layanan darurat saat diperlukan.

Pria malang itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Dia tewas tenggelam dengan tubuh terjepit di batu-batu di bawah air terjun.

Juru bicara Parks Victoria mengatakan kepada The Age bahwa ada tanda larangan berenang di Mackenzie Falls.

Namun dia mengakui bahwa masalah sinyal masih dalam proses pertimbangan untuk dijajaki.

Di akun Facebook-nya, Bading menceritakan kejadian tersebut dengan menyebut pengalamannya itu mengerikan untuk disaksikan.

" Jika Anda tidak bisa berenang, jangan dekat-dekat dengan air," tambah Bading di status Facebook-nya.

(Sumber: newshub.co.nz)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen