Adik Mengamuk Sampai Bikin Orangtua Stres, Respons Sang Kakak Bikin Salut

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 15 November 2022 07:24
Adik Mengamuk Sampai Bikin Orangtua Stres, Respons Sang Kakak Bikin Salut
Sang kakak yang masih berusia 6 tahun mengajak ayahnya menarik napas panjang bersama-sama.

Dream - Mengontrol emosi termasuk hal yang paling berat saat menjadi orangtua. Saat menghadapi anak mengamuk atau tantrum berjam-jam pastinya orangtua sangat stres dan kadang ikut terbawa emosi.

Sebuah video yang diunggah di akun TikTok @mollymikos menunjukkan momen yang sangat menguras emosi saat anak berusia 6 tahun berada di situasi yang sangat tidak nyaman. Adiknya, yang berusia 3 tahun mengamuk selama 2,5 jam.

Sang orangtua tampaknya juga tak bisa mengatasi emosi, sementara sang kakak duduk di meja makan. Ia berusaha menenangkan dirinya sendiri dengan menarik napas panjang berulang kali.

TikTok @mollymikos© TikTok @mollymikos

" Setelah amukan 2,5 jam dari anak berusia tiga tahun, semua emosinya kami meledak. Begini cara anak kami yang berusia enam tahun menanganinya," keterangan dalam video yang diunggah.

1 dari 6 halaman

Sang ayah yang tampak stres mendatanginya, sambil bertanya, " Apakah kamu baik-baik saja? Ya Tuhan" .

" Kurasa kita harus menarik napas dalam-dalam bersama-sama," ujar sang anak.

Mereka berdua mulai mengambil napas dalam-dalam bersama-sama. Setelah berusaha mengatur napas, sang ayah meminta maaf.

" Maaf, karena kehilangan ketenangan. Ibu dan aku terus berusaha menjadi lebih baik, memberi contoh yang lebih baik, hanya saja, hal ini membuat frustrasi," ujar sang ayah.

TikTok @mollymikos© TikTok @mollymikos

Anak lelaki itu segera bangkit dari meja dan menuju ke ayahnya lalu berkata, " Hei, Ayah, tidak apa-apa," sambil memeluk erat.

" Kamu adalah pria kecil terbaik di dunia. Apakah kamu tahu betapa aku mencintaimu?" kata sang ayah.

 

2 dari 6 halaman

Video ini viral dan membuat banyak orang salut. Kecerdasan emosi yang dimiliki sang kakak begitu baik, ia berusaha menenangkan diri, kemudian mengajak sang ayah untuk menarik napas. Ayahnya pun dengan rendah hatinya meminta maaf karena terbawa emosi menghadapi sang adik.

TikTok @mollymikos© TikTok @mollymikos

" Kalian orangtua yang sangat baik. Anak tertua kalian bisa meregulasi emosinya dan memiliki empati luar biasa di usianya, kerja bagus ayah dan ibu!," tulis salah satu akun.

" Seorang ayah meminta maaf, itu keren banget!," komentar akun lain.

" Video ini membuatku menangis tersedu jam 2 dini hari, sebagai orangtua kalian keren!!," komentar lainnya.

4 dari 6 halaman

Manisnya Para Ayah yang Jadi Atlet di 'Tiba-Tiba Tenis', Bikin Hati Hangat

Dream - Pertandingan " Tiba-tiba Tenis" digelar oleh Vindes.id dan disiarkan langsung di Youtube channel mereka pada Sabtu malam, 12 November 2022. Acara olahraga yang penuh hiburan itu melibatkan para seleb seperti Desta, Raffi Ahmad, Dion Wiyoko, Enzy Storia, Gading Marten dan Wulan Guritno.

Pemenang utama di pertandingan tersebut adalah Raffi Ahmad serta pasangan ganda, Dion dan Enzy. Gemasnya, di pertandingan tersebut para seleb ini juga mengajak anak-anak mereka ke lapangan.

Momen ini begitu hangat dan manis, serta membuat gemas banyak orang. Lihat saja beberapa foto para ayah seleb yang tiba-tiba jadi atlet ini, saat bersama anaknya di lapangan.

Masuk Lapangan

Desta© Youtube Vindes

Masuk ke lapangan Desta mengajak tiga buah hatinya untuk memberikan semangat. Megumi, Miskha dan Miguel. Ketiganya selalu jadi suporter utama Desta.

Raffi© Youtube Vindes

Raffi juga memboyong dua anak lelakinya saat turun ke lapangan. Rafathar ia gandeng, sementara si lucu Rayyanza, digendong di lehernya.

Gading© Vindes

Gagahnya Papa Gading masuk lapangan bergandengan tangan dengan si cantik Gempi. Kekompakan ayah dan anak memang bikin gemas.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Girangnya Saat Menang

Dion Wiyoko© Vindes

Dion Wiyoko yang menang di partai ganda bersama Enzy sangat girang saat menerima trophy. Ia juga menggendong buah hatinya yang sangat lucu, Gianna Mae Wiyoko.

Dion Wiyoko© Vindes

Di partai utama, Raffi berhasil mengalahkan Desta. Tampak wajahnya sangat bahagia dan langsung dihampiri oleh Rafathar, anak pertamanya dan sang istri, Nagita.

Raffi© Vindes

6 dari 6 halaman

Desta Peluk Hangat Miskha

Desta© Vindes

Kekalah Desta di pertandingan ini, membuat Miskha, putri keduanya sangat sedih. Setelah kalah, Desta langsung menenangkan putrinya dan memberi pelukan hangat.

Desta© Desta

" Iya ayah kalah nak.. Jadikan air mata kalian sebagai motivasi untuk selalu berusaha jadi lebih baik dari ayah di masa yg akan datang yah.. Be strong Megumi, Miskha, Miguel..,"  tulis Desta di akun Instagramnya.   Ayah Desta pastinya selalu juara di hati Megumi, Miskha dan Miguel, ya Sahabat Dream. Salut untuk para ayah ini!

Beri Komentar