Anggota Parlemen Australia Kini Boleh Menyusui Saat Sidang

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 10 Mei 2017 10:10
Anggota Parlemen Australia Kini Boleh Menyusui Saat Sidang
"Sebuah kebanggaan putri saya jadi bayi pertama yang disusui di ruang sidang parlemen ".

Dream - Alia Joy, usianya baru hitungan minggu, tapi bayi ini sudah membuat sejarah politik Australia. Putri kedua dari Larissa Waters, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Australia, itu sudah ikut sidang parlemen untuk membuat kebijakan publik.

Alia jadi bayi pertama di Australia yang disusui dan tertidur dengan nyamannya di ruang sidang parlemen. Larissa memang baru saja melahirkan, tapi suara dan pendapatnya dibutuhkan untuk membuat kebijakan lingkungan di parlemen. Mau tak mau ia datang menghadiri sidang dan membawa bayinya.

" Sebuah kebanggaan putri saya jadi bayi pertama yang disusui di ruang sidang parlemen federal. Kami membutuhkan lebih banyak perempuan dan orangtua di parlemen," tulis Larissa di akun Twitternya.

Katy Gallagher, anggota parlemen perempuan yang juga hadir dalam sidang bereaksi positif terhadap apa yang dilakukan Larissa. Menurutnya ini bisa jadi contoh kalau perempuan bisa melakukan apapun yang mereka ingin lakukan tanpa harus mengorbankan satu sama lain.

" Perempuan di parlemen telah melakukan tugasnya dengan baik. Sangat menyenangkan melihat hal itu dapat terjadi sekarang di senat kami. Sudah kodratnya perempuan akan memiliki bayi dan anak, kita harus mengakomodasi hal itu di parlemen," kata Kathy kepada Sky News.

Pada 2016 lalu, Larissa memang aktif menyuarakan perubahan aturan di parlemen Australia terkait izin pemberian ASI di ruang sidang parlemen. Akhirnya pada 2017 ini di ruang sidang parlemen Australia para orangtua baru, baik ibu maupun ayah dimungkinkan untuk membawa bayi mereka ke ruang sidang untuk merawatnya.

 

Beri Komentar