Aston Martin Bikin Rumah, Desain Garasinya Seperti Showroom

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 1 Desember 2022 14:34
Aston Martin Bikin Rumah, Desain Garasinya Seperti Showroom
Dari ruang makan, penghuni bisa menikmati koleksi mobil mewah yang dimiliki.

Dream - Perusahaan otomotif membuat perumahan mewah, bagaimana hasilnya? Tengok saja kolaborasi Aston Martin dengan perusahaan properti ternama Jepang Vibroa.

Hasilnya, rumah pribadi berlantai empat, berlokasi di area Omotesando Minami Aoyama di Tokyo. Rumah itu akan menampilkan automotive gallery, istilah mewah untuk garasi.

Perumahan Aston Martin© Aston Martin

Foto: AstonMartin.com

Properti ini dibuat dengan memadukan suasana modern yang mewah khas Aston Martin tapi dengan sentuhan Zen khas Jepang. Dilengkapi balkon yang menghadap ke keindahan kota Tokyo. Saat ini masih dalam tahap pembuatan konstruksi dan akan selesai pada November 2023, dan sudah cukup laris.

Rumah Aston Martin© Aston Martin

Foto: AstonMartin.com

 

1 dari 4 halaman

Warna Gelap yang Dramatis

“ Pengaruh budaya Tokyo, dengan sejarah dan gayanya yang luar biasa, memiliki ruang kreatif yang penting di dalam studio desain kami,” kata Marek Reichman, wakil presiden eksekutif dan kepala kreatif Aston Martin.

Rumah Aston Martin© Aston Martin

Foto: AstonMartin.com

“ Saya melihat referensi fesyen, arsitektural, bahkan kuliner dipertimbangkan oleh tim kami saat mengembangkan karya mereka, sehingga kehadiran mereka benar-benar dapat dirasakan," tambahnya.

Rumah aston Martin© Aston Martin

Foto: AstonMartin.com

Rumah didominasi dengan warna gelap yang dramatis. Beberapa sudutnya dibuat untuk memanjakan penggila otomotif. Seperti area makan yang menghadap ke galeri mobil.

Rumah Aston Martin© Instagram Aston Martin

Foto: AstonMartin.com

Memang dirancang untuk mereka yang sangat suka menikmati koleksi mobil kesayangan.

2 dari 4 halaman

Desain Unik Rumah Kaca, Bangunannya Seperti Melayang

Dream - Sebuah rumah terletak di 37 Stevens St di Yeronga, Queensland, Australia memiliki desain memukau yang bikin terpana. Penampakan desain rumah berbentuk huruf U dan terlihat seperti kotak kaca yang melayang

Properti yang dinamai Canoe Beach Residence ini mempunyai paviliun baja dan kaca. Ditopang di atas kolam renang luar ruangan, sehingga rumah terlihat seperti kotak kaca.

Canoe Beach Residence© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

Rumah ini sangat luas. Di dalamnya terdapat 5 kamar tidur, 3 kamar mandi, serta garasi yang bisa memuat 9 mobil.

Canoe Beach Residence© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

3 dari 4 halaman

Pemandangan Memukau

Bertempat di lokasi yang di kelilingi pepohonan, sangat asri. Dinding rumah yang terbuat dari kaca memungkinkan penghuni untuk melihat pemandangan sekitar rumah, termasuk sungai yang begitu cantik.

Canoe Beach Residence© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

Pemandangan sungai juga bisa dilihat dari dalam kamar tidur utama, serta 4 kamar tidur lainnya. Konsep utamanya, ialah untuk menciptakan alam terbuka di dalam ruangan, bisa terlihat dari halaman indoor dan area barbekyu. 

4 dari 4 halaman

Suasana Kontemporer

Selain itu, suasana alam juga didukung dari desain rumah kontemporer yang terdiri dari batu alam, lantai kayu, dan dinding bata.

Canoe Beach Residence© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

Fitur yang menjadi daya tarik lainnya adalah ruang media dan perpustakaan, halaman luas untuk bermain dan berenang, serta lapangan tenis yang luas di belakang rumah.

 

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Domain.com.au

Beri Komentar