Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berdasarkan Riset, Ada 5 Temuan Unik Pada Orang yang Lahir di November

Berdasarkan Riset, Ada 5 Temuan Unik Pada Orang yang Lahir di November Bayi Baru Lahir

Dream - Setiap orang memiliki sifat-sifat yang membentuk kepribadian mereka. Bulan kelahiran, dipercaya mempengaruhi kepribadian maupun kemampuan seseorang.

Tentunya semua orang memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri, namun ternyata orang yang lahir di bulan November memiliki keuntungan tersendiri.

Dikutip dari fatherly.com, berikut sejumlah temuan unik peneliti tentang mereka yang lahir di bulan November. Mungkin termasuk buah hati, Sahabat Dream.

Lebih Baik dalam Olahraga
Menurut sebuah studi, stamina, kekuatan, dan kebugaran anak yang lahir di bulan November saat memasuki usia 10-16 tahun berkinerja lebih baik daripada teman sebayanya. Hal ini mungkin disebabkan karena ibu yang melahirkan di bulan November mendapatkan paparan vitamin D terbaik selama kehamilan.

 

Hidup Lebih Lama

Menurut sebuah penelitian yang melibatkan 4000.000 orang, mereka yang lahir pada bulan November lebih mungkin hidup sampai ulang tahun ke-100. Bahkan, penelitian ini telah dilakukan beberapa kali, dan hasilnya menunjukkan hasil yang konsisten.

Bayi

Lebih Mungkin Menjadi CEO
Diketahui individu yang lahir di bulan November lebih mungkin menjadi CEO perusahaan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh 375 bos, satu per tiga dari CEO dilahirkan di ulan November.

 

Lebih Bahagia

Orang yang lahir pada bulan ini juga memiliki risiko terendah untuk mengalami depresi episodik berulang. Studi yang dilakukan oleh 60.000 orang ini menemukan bahwa musim kelahiran mempengaruhi risiko penyakit kejiwaan, terutama skizofrenia, gangguan afektif bipolar, dan gangguan depresi berulang. Sementara individu yang lahir bulan November adalah yang paling rendah memiliki kondisi ini. Para ahli menduga bahwa hal ini adal hubungannya dengan paparan vitamin D di musim panas yang didapat bayi selama di kandungan.

Bayi lucu

Lebih Mungkin Jadi Pembunuh Berantai
Tujuh belas pembunuh berantai lahir pada bulan November, hampir dua kali lipat dari bulan-bulan lainnya. Tapi temuan terakhir ini berasal dari studi yang meragukan. Mau percaya atau tidak?


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

 

4 Barang yang Sering Digunakan Bayi Tapi Ternyata Berbahaya

Dream - Produk-produk untuk memudahkan orangtua dalam mengurus bayi dan balita kini banyak sekali bermunculan. Sebagai orangtua, penting untuk menyeleksi produk yang akan dibeli, apakah aman atau tidak untuk si kecil.

Beberapa produk yang dulu lazim digunakan bayi, ternyata saat ini sudah dilarang. Hal tersebut karena muncul banyak laporan insiden kecelakaan atau bahkan kematian bayi karena penggunaannya.

Apa saja produk tersebut?

4 Barang yang Sering Digunakan Bayi Tapi Ternyata Berbahaya


Baby Walker
Baby walker merupakan alat yang digunakan untuk membantu bayi belajar berjalan. Penggunaannya telah lama dilarang di berbagai negara. Banyak laporan kasus bayi yang tersandung barang-barang yang bisa berbahaya seperti tangga, kompor, atau barang-barang listrik. Hal ini karena kaki bayi tidak cukup kuat untuk memegang roda kecil alat bantu jalan, yang akhirnya membuat roda berputar di luar kendali.

 

Tirai di Atas Boks

Penutup boks

Tenda atau atau jaring tenda tempat sering digunakan untuk melindungi bayi dari gigitan serangga, nyamuk, atau hewan kecil yang mungkin masuk. Sayangnya, kawat pada jaring tersebut bisa berdampak bahaya bagi bayi.

Kawat peyangganya cenderung mudah terlipat dengan cepat dan kencang. Bila jatuh dan menutup bayi, bisa membuatnya terlilit dan kehabisan napas. Jadi, barang ini sangat tak direkomendasikan.

 

Botol plastik kualitas rendah

Botol Susu Bayi Beraroma Tak Sedap? Bersihkan dengan Cara Ini

Dulu, banyak sekali dijual botol susu dengan harga sangat murah yang kualitas dan keamanannya tak bisa dipertanggungjawabkan. Botol tersebut biasanya mengandung zat BPA (Bisphenol A), membantu mengeraskan plastik.

Belakangan diketahui bahwa BPA dapat menyebabkan masalah perkembangan yang serius pada bayi. Hal tersebut mengakibatkan penggunaan BPA pada semua produk bayi dilarang di negara-negara besar di dunia.

Penutup slide boks bayi

Pelapis Boks Bayi Kini Dilarang di Amerika, Seberapa Bahaya?

Boks bayi memiliki fitur penutup di bagian sampingnya yang dapat digeser ke atas dan ke bawah. Rupanya hal itu tak direkomendasikan. Saat tersenggol atau tak terkunci dengan baik bisa menurun dan terbuka dan membahayakan bayi. Belum lagi risiko kaki atau tangan bayi terjepit. Bok bentuk ini juga tak direkomendasikan.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ MomJunction

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Penyebab Menstruasi Telat Seminggu yang Perlu Dipahami, Bukan Hanya Pertanda Hamil

9 Penyebab Menstruasi Telat Seminggu yang Perlu Dipahami, Bukan Hanya Pertanda Hamil

Penyebab mens telat seminggu bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti stres, perubahan hormon, kondisi medis tertentu, dan faktor gaya hidup.

Baca Selengkapnya
3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kembali Berolahraga Setelah Melahirkan

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kembali Berolahraga Setelah Melahirkan

Proses kelahiran membutuhkan pemulihan yang baik, terutama bagi tubuh ibu yang rentan.

Baca Selengkapnya
Masih Ingat Pasangan Beda Usia 36 Tahun? Dulu Dijodohkan Orangtua, Begini Kabar Terbarunya…

Masih Ingat Pasangan Beda Usia 36 Tahun? Dulu Dijodohkan Orangtua, Begini Kabar Terbarunya…

Meski awalnya sulit beradaptasi, namun seiring waktu Ana dan Emen sudah bisa saling memahami satu sama lain

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Trik Biasakan Bangun Pagi, Buat yang Ingin Jadi Morning Person

5 Trik Biasakan Bangun Pagi, Buat yang Ingin Jadi Morning Person

Banyak orang percaya jika orang sukses memiliki jam tidur yang lebih sedikit dan bangun lebih awal dibanding orang lain.

Baca Selengkapnya
Berapa Tinggi Rata-Rata Perempuan di Seluruh Dunia? Ini Dia Daftar Jawabannya

Berapa Tinggi Rata-Rata Perempuan di Seluruh Dunia? Ini Dia Daftar Jawabannya

Rata-rata tinggi badan wanita di dunia sangat bervariasi karena faktor-faktor seperti genetika dan akses terhadap nutrisi.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya