Cara Mona Ratuliu Terapkan Pola Hidup Sehat ke Keluarga, Bisa Ditiru Nih Moms

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 25 Januari 2023 06:12
Cara Mona Ratuliu Terapkan Pola Hidup Sehat ke Keluarga, Bisa Ditiru Nih Moms
Mona Ratuliu sudah mulai mengajak suami serta anak-anaknya untuk menjalani pola hidup sehat

Dream - Seorang ibu pasti akan selalu mengutamakan kesehatan anggota keluarganya. Prinsip yang sama dipegang pesohor Mona Ratuliu yang menjaga kesehatan suami dan kelima anaknya lewat pemilihan makanan sehat.

Artis yang akan berulang tahun ke- 41 akhir bulan ini selalu berusaha enyediakan camilan sehat dengan mengurangi pemakaian gula dan tepung.

" Sibuk enggak sibuk harus sehat. Sekarang harus concern lagi kalau soal kesehatan apalagi anaknya banyak," kata Mona Ratuliu dalam acara Prodia Personal and Precise Partner for Your Health di Jakarta Pusat, Selasa, 24 Januari 2023.

Diakui Mona jika dia saat ini menjadi ibu yang pemilih dalam hal makanan. Selain hanya membeli asupan yang membantu menjaga kesehatan, Mona juga semakin mengurangi jajan camilan.

Awalnya Mona hanya menerapkan pola hidup sehat untuk dirinya sendiri. Namun pola tersebut mulai diterapkan kepada seluruh keluarga, terutama dua anaknya yang masih balita, karena dia melihat semakin banyak penyakit bermunculan.

" Di rumah camilan yang ada buah, atau Numa dan Balin (nama anaknya,red) ada di fase malas makan dan kita bikin camilan protein, udang goreng tepung atau ayam popcorn," imbuhnya.

mona© dream

1 dari 4 halaman

Mona sebisa mungkin menghindangkan makanan atau camilan untuk anak-anaknya yang dimasak sendiri. " Kalau biskuit cuma tepung dan gula nih, kita libatin protein lah di dalamnya," imbuhnya.

Selain konsumsi makanan sehat, Mona juga mulai berolahraga ringan di rumah yang rutin dilakukan dua hari sekali. Jika sebelumnya bertujuan untuk diet, kini Mona menyadari olahraga diperlukan sebagai bagian dari pola hidup sehat.

mona© dream

" Sekarang mau olahraga ringan tapi konsisten kaya jalan keliling bawa anak, seminggu mau berapa kali dibikin konsisten, itu yang lagi aku jalanin saat ini," imbuhnya.

Selain itu, Mona dan keluarga juga cukup rutin mengecek kesehatan muali dari mendatangi dokter hingga mengunjungi laboratorium.

" Cek kesehatan aku dan suami rutin, kalau anak-anak bawanya ke dokter," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Menyambung cara menjaga kesehatan yang dijalani Mona Ratuliu untuk diri sendiri dan keluarga, Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty mengatakan laboratorium Prodia selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan mulai dari senior hingga anak-anak.

Prodia yang tahun ini memperingati usia ke-50 juga membuat beragam acara yang diharapkan mampu memberikan semangat hidup bagi masyarakat Indonesia.

" Kita akan ada kegiatan CSR pemeriksaan genetik bagi para orang dengan penyakit langka, seminar kesehatan bagi dokter dan masyarakat umum di 50 kota besar," ungkap Dewi Muliaty.

Bukan cuma itu, Prodia juga bakal menggelar Health & Wellness Festival, pembuatan corporate book 50 tahun hingg peluncuran kesehatan digital Prodia.(Sah)

3 dari 4 halaman

Sebelumnya,Mona Ratuliu sangat bahagia karena bisa menurunkan berat badan saat sudah berusia 40 tahun. Kini berat badannya menuju ideal. 

Melalui Instagram, dia memamerkan perubahan tubuhnya sebelum dan setelah berhasil menurunkan berat badan.

Wanita bernama lengkap Margaretha Veronica Ratuliu itu menyebut keberhasilan menurunkan berat badan merupakan pencapaian.

" Pencapaian banget di usia 40 pas ini masih bisa turunin berat badan menuju ideal,"  kata Mona Ratuliu dikutip Dream, Rabu 2 November 2022.

" Dari dulu takut punya anak diatas usia 30 tahun karena takut nggak bisa kurus lagi. Eh malah punya bayi lagi di kepala 4, hahahaa! Rencana tinggal rencana," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Sejak berhasil menurunkan berat badan, Mona mengaku mendapatkan manfaat luar biasa.

Selain tubuhnya lebih kurus dan sehat, Mona Ratuliu juga lebih kuat berjalan khususnya saat naik tangga sembari menggendong anaknya.

" Sekarang udah bisa naik tangga sendiri tanpa didorong sama @indrabrasco , udah bisa berakting dilayar yang semakin hari semakin bikin badan keliatan lebar. Yang paling penting udah bisa gendong anak tanpa ngerasa dengkul mau copot,"  tuturnya.

Unggahan Mona Ratuliu© Unggahan Mona Ratuliu

Ibu empat anak ini berterima kasih kepada dokter yang membantunya untuk program diet. Meski demikian, Mona masih memiliki targat menurunkan berat badannya sebanyak tiga kilogram lagi. 

" Dokter @cissienugraha tunggu akuuuu, nanti malem aku absen lagi yaaaa!!! Turunin dikit lagi dooong, 3 kilooooo ajah. Mohon maap netijen, gausah iseng nge zoom gambar yang sebelah kiri ya. Takut kebawa mimpi. Makasih," tuturnya.

Beri Komentar