Elon Musk Tak Keberatan Anaknya Dipasangi Chip

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 9 Desember 2022 07:12
Elon Musk Tak Keberatan Anaknya Dipasangi Chip
Bos sejumlah perusahaan teknologi ini mengungkap cukup "nyaman" jika memasang chip pada putranya.

Dream - Sosok Elon Musk dalam dunia bisnis teknologi sangat diperhitungkan. Keberaniannya mengambil risiko membawanya pada kesuksesan Tesla, SpaceX, Open AI dan beberapa perusahaan lain.

Termasuk ketika ingin melakukan ujia coba chip otak keluaran perusahaannya, Neuralink. Pada awal Desember 2022 dalam sebuah acara, Elon mengungkap kalau dirinya akan merasa nyaman untuk menanamkan chip tersebut ke salah satu anaknya jika mereka mengalami cedera serius, seperti patah leher.

" Saya akan mengatakan kita berada pada titik di mana setidaknya, menurut saya, itu tidak berbahaya," ujar Elon.

Interface Neuralink yang diciptakan perusahaannya, dibuat sebagai alat komunikasi bagi pasien yang lumpuh dan tak bisa berbicara. Chip tersebut digunakan memungkinkan pasien untuk berkomunikasi melalui pikiran mereka.

1 dari 4 halaman

Chip otak Neuralink memiliki kabel kecil yang tertanam dengan elektroda yang memantau aktivitas otak dan bertujuan untuk merangsang otak secara elektrik. Perusahaan berencana untuk menyematkan chip tersebut ke dalam tengkorak seseorang dengan robot Neuralink yang juga sedang dikembangkan.

Dia juga mengatakan berencana untuk memasang implan otak Neuralink pada dirinya sendiri ketika perangkat sudah siap. Elon Musk sendiri memiliki 10 anak dari 3 ibu yang berbeda. Pada beberapa kesempatan, Elon kerap mengajak putranya yang masih balita ikut rapat online.


Sumber: Business Insider

2 dari 4 halaman

Viral, Video Ayah Dampingi Putranya yang Buta Nonton Piala Dunia

Dream - Piala Dunia Qatar (World Cup) Qatar 2022, disambut dengan penuh semangat oleh seluruh penggila bola. Bukan hanya mereka yang bisa melihat pertandingan langsung, tapi juga yang memiliki keterbatasan.

Sebuah cerita manis dibagikan akun Instagram @sebasfiloramo. Bocah asal Argentina ini mengalami kebutaan dan tetap menjadi penggemar setia timnas negaranya. Sebas tak pernah lupa menonton pertandingan Argentina.

Sebas© Instagram @sebasfiloramo.

Kebutaan tak menghalanginya untuk menikmati permainan bola yang seru. Ia selalu didampingi sang ayah saat menikmati pertandingan. Dari video yang diunggah, saat pertandingan mulai, ada papan mungil bertekstur seperti buku braille.

3 dari 4 halaman

Tangan Digerakkan Sang Ayah

Jari-jari Sebas akan digerakkan oleh sang ayah untuk mengetahui posisi pemain utama di lapangan. Saat gol, tangannya akan digerakkan ke gawang. Kegembiraan pun langsung dirasakannya.

Sebas© Instagram @sebasfiloramo

Video yang diunggah Sebas viral. Warganet ikut semangat melihat Sebas dan ayahnya yang begitu kompak menikmati piala dunia.

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Banyak juga yang baru tahu cara tuna netra menikmati pertandingan sepak bola.

" Ayah terbaik sepanjang masa, kehangatannya menularrr," tulis salah satu akun.

" Aku baru tahu begini para tuna netra menikmati bola, sangat seru," ungkap akun lainnya. Lihat saja videonya.

Beri Komentar