Pencernaan Anak yang Baik Pengaruhi Daya Tahan Tubunya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 21 September 2022 18:45
Pencernaan Anak yang Baik Pengaruhi Daya Tahan Tubunya
Perkembangan yang optimal ini tentunya berhubungan dengan sistem pencernaan si kecil

Dream - Memantau pertumbuhan anak secara rutin menjadi kewajiban semua orangtua untuk memastikan buah hati tumbuh normal sesuai usianya.

Dengan pemantauan yang tepat, Sahabat Dream dapat mengindikasi masalah yang terjadi pada si kecil sejak dini. Apalagi pada seribu hari pertama kehidupan anak, masa emas ini sangat berpengaruh hingga buah hati tumbuh dewasa nanti.

Pada seribu hari pertama, tubuh anak sedang membangun fondasi kehidupan dari segi kesehatan, pertumbuhan, hingga perkembangan saraf. Masa ini tidak akan terulang, orangtua harus mendukung dan memantau secara tepat agar perkembangan anak optimal.

Perkembangan yang optimal ini tentunya berhubungan dengan sistem pencernaan si kecil.

Ferdike Nadya/ Dream© Ferdike Nadya/ Dream

“ Jika saluran cerna kita sehat, 70 persen daya tahan tubuh anak sudah kita pegang. Saluran cerna tuh panjang banget, dan di dalam usus ada bakteri yang tinggal miliaran jumlahnya yang menjaga daya tahan tubuh,” jelas Diana Felicia Suganda, Ekspertis Nutrisi pada acara peluncuran susu formula bayi dan pertumbuhan premium Biostime, Selasa 20 September 2022.

1 dari 3 halaman

Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Melihat hubungan saluran pencernaan yang sehat untuk mendukung daya tubuh anak, memerharhatikan asupan yang tepat dan baik untuk pencernaan sangat penting.

Ferdike Nadya / Dream© Ferdike Nadya / Dream

“ Pencernaan akan sehat jika kita mendukung kelengkapan nutrisinya dari sisi Makronutrien maupun Mikronutrien serta Prebiotik dalam jumlah yang cukup. Pencernaan yang sehat , menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat," tambah dr. Diana.

2 dari 3 halaman

FOS dan Inulin

Prebiotik diketahui mampu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus yang baik untuk pencernaan anak.

Prebiotik yang baik diantaranya frukto-oligosakarida (FOS) dan inulin.

Ferdike Nadya / Dream© Ferdike Nadya / Dream


“ Bakteri baik di usus ini perlu makanan yang ada pada serat. Fos adalah serat larut yang menjadi makanan bakteri baik, selain itu juga ada inulin. Biasanya zat ini ada di umbi umbian, dan akar akaran,” tambah dr. Diana.

3 dari 3 halaman

Asupan yang Mengandung FOS dan Inulin

Melihat kebutuhan anak untuk tetap memiliki saluran pencernaan yang sehat, PT. Tempo Scan Pacific Tbk meluncurkan produk susu formula dan susu pertumbuhan premium terbaru Biostime sebagai dukungan terhadap anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Biostime hadir dengan formula BioShield A+ merupakan formula lengkap yang terdiri dari Digestive A+, Immune A+ dan Smart A+.

“ Dengan Formula BioShield A+, yaitu Digestive A+, Immune A+ dan Smart A+, dan bahan baku premium, Biostime dirancang untuk mendukung para orang tua mengantar anak Generasi Alpha menjadi Advanced Generation,” jelas Waty selaku Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT. Tempo Scan Pacific pada kesempatan yang sama.

Pada Digestive A+ tinggi FOS Inulin tertinggi di kelasnya mendukung pencernaan sehat sebagai basic fundamental yang baik. Ditambah Immune A+ dengan Tinggi Vit C, D3, E, Zinc untuk daya tahan kuat, dan Smart A+ dengan Cod Liver Oil Tinggi DHA, ALA, dan LA untuk mendukung perkembangan kognitif.

Dengan sistem pencernaan sehat dan asupan nutrisi penting lainnya dari bahan baku berkualitas terbaik, si kecil tentunya dapat tumbuh dengan sehat, memiliki daya tahan tubuh kuat dan siap untuk belajar, dapat berpikir, serta tumbuh kembangnya optimal dan siap menghadapi tantangan masa depan. 

Beri Komentar