Terang Maksimal, Rumah Split Level dengan Atap Buka Tutup

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 19 Januari 2023 13:23
Terang Maksimal, Rumah Split Level dengan Atap Buka Tutup
Banyak tangga, dengan atap yang bisa disesuaikan dengan kondisi, membuat rumah ini sangat terang.

Dream - Rumah dengan konsep split level jadi salah satu solusi untuk menyiasati keterbatasan lahan. Split level sendiri merupakan konsep untuk membagi ruangan dalam rumah dengan perbedaan tingkat ketinggian lantai.

Ukuran tinggi lantai dalam ruangan split level umumnya setengah dari ketinggian biasa. Contohnya bisa dilihat pembagian ruang di rumah pemilik akun Instagram @rumah.kamali.

Ia memperlihatkan beberapa sudut rumahnya yang menerapkan split level. Terdiri dari 4 lantai, dan satu lantai basement untuk service area.

Rumah split level© Instagram @rumah.kamali

" Konsep Rumah Kamali itu adalah split level, memanfaatkan lahan tahan supaya terlihat luas, luas tanah sekitar 221 m2," tulisnya dalam unggahan di Instagram.

Rumah Kamali© Instagram @rumah.kamali

1 dari 6 halaman

Terlihat dari Berbagai Sudut

Dari atas, terlihat lantai bawah yang merupakan ruang tamu, lalu lantai selanjutnya merupakan area makan, dapur dan ruang santai yang lebih privat. Tone warnanya dibuat natural dengan perpaduan warna putih dan kayu.

Rumah split level© Instagram @rumah.kamali

Untuk lantai paling atas diisi dengan ruang tidur dan area pribadi. Rumah ini dikelilingi banyak dinding kaca yang memungkinkan cahaya matahari bisa masuk dengan maksimal.

Rumah split level© Instagram @rumah.kamali

2 dari 6 halaman

Atap Buka Tutup

Tak hanya dinding, rumah tersebut juga memiliki atap yang bisa dibuka tutup. Hal ini agar cahaya juga masuk dari atas, sirkulasi udara maksimal, dan rumah jadi sangat terang alami.

Atap© Instagram @rumah.kamali

Hanya saja atap ini harus selalu diingat untuk membuka dan menutupnya. Terutama saat hujan agar tidak membasahi ke dalam rumah. Lihat saja videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rumah.Kamali (@rumah.kamali)

3 dari 6 halaman

Rumah Tipe 36, Interiornya Dibuat Mewah ala Hotel

Dream - Rumah tipe 36 identik dengan hunian mungil yang sulit untuk ditata dengan apik. Hal tersebut sebenarnya tidak tepat. Dengan perhitungan yang detail, rumah mungil interiornya juga bisa dibuat mewah.

Seperti yang dilakukan Alfiatul pemilik akun Instagram @unialfi. Ia dan suami membeli rumah tipe 36 lalu melakukan renovasi total.

Rumah 36© Instagram @unialfi

Lewat Instagram dan TikToknya, ia mengabadikan perubahan rumahnya. Mulai dari saat dibangun hingga setelah interiornya ditata dengan apik. Hasilnya, rumah mungil tersebut jadi sangat mewah.

Rumah 36© Instagram @unialfi

4 dari 6 halaman

Serba Putih

Ruangan pertama, adalah ruang keluarga sekaligus untuk menerima tamu. Didominasi warna putih yang sangat menonjol di area dinding. Pencahayaan juga dibuat dengan detail dan membuat ruangan jadi sangat terang.

Rumah 36© Insstagram @unialfi

Sofa yang dipillih berukuran mungil untuk sekitar 2 orang. Ruangan makin manis dengan kabinet penyimpanan putih yang ditempel di dinding

Rumah 36© Instagram @unialfi

5 dari 6 halaman

Dua Kamar Tidur

Kamar tidur sendiri langsung terlihat di area depan. Terdapat dua pintu yang bersebelahan berwarna putih.

Rumah 36© Instagram

Tampak tembok pembatas yang dihiasi dengan dekorasi warna emas untuk memberi kesan mewah. Di baliknya adalah area dapur yang bergaya modern minimalis.

Rumah 36© Instagram @unialfi

Penasaran detail rumah ini?

 

 

6 dari 6 halaman

Lihat detail videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alfiatul Hasanah (@unialfi)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More