10 Jenis Lipstik yang Perlu Diketahui Wanita

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 September 2018 09:11
10 Jenis Lipstik yang Perlu Diketahui Wanita
Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memoles lipstik

Dream - Lipstik atau produk bibir lainnya merupakan hal penting bagi setiap perempuan untuk menunjang penampilan.

Tidak hanya itu, jenis lipstik lainnya juga bisa menjaga kelembapan bibir. Makanya, lipstik dan produk sejenisnya merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para wanita.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut 10 produk bibir yang bisa kamu gunakan sehari-hari: 

1. Lip Tint

Lip tint merupakan salah satu produk yang paling mudah digunakan untuk mewarnai bibir dan menyegarkan penampilan. Tapi, kamu perlu memakai pelembap sebelum memakai lip tint karena produk ini cepat mengering.

Jika kamu ingin mewarnai bibir secara natural dan tahan lama, lip tint bisa jadi solusi yang tepat. Namun, kamu harus menghindari lip tint ketika bibirmu terasa kering dan pecah-pecah.

2. Lip Primer

Bukan hanya wajah dan kelopak mata yang perlu dipakaikan primer. Bibirpun memerlukan primer untuk membuat lipstik lebih tahan lama. Lip primer juga mempermudah pengaplikasian dan membuat warnanya menonjol.

3. Lip Plumper

Ingin memiliki bibir tebal? Lip plumper merupakan produk yang harus kamu pakai secara rutin.

Biasanya, produk ini mengandung menthol dan cinnamon yang mampu mengiritasi bibir secara perlahan serta mengakibatkan pembengkakan. Sehingga bibir lebih merona.

Pastikan kamu memakai pelembap sebelum mengaplikasikan lip plumper karena produk ini bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

4. Tinted Lip Balm

Tinted lip balm merupakan salah satu skincare yang juga bisa dipakai untuk menunjang penampilan. Selain memberikan kelembapan ekstra, tinted lip balm juga bisa mewarnai bibir dan memberikan efek merona alami. 

(ism)

1 dari 2 halaman

Tipe Lipstik Agar Memiliki Bibir Lebih Tebal

5. Lip Liner

Ketika menggunakan lip liner, kamu tidak akan menemukan kesulitan mengaplikasikan lipstik dengan rapi. Cukup aplikasikan lip liner di bagian terluar bibir dan usapkan lipstik hingga memenuhi garis yang sudah dibuat.

Hindari lip liner berwarna gelap yang bisa membuat penampilanmu kurang natural. Tambahkan lip gloss agar bibir terlihat lebih tebal.

 10 Jenis Lipstik yang Perlu Diketahui Wanita

6. Lip Gloss

Lip gloss sangat cocok digunakan untuk perempuan yang ingin memiliki bibir lebih tebal dan berpenampilan dewy. Namun, lip gloss merupakan salah satu produk yang tidak akan bertahan lama dan harus diaplikasikan berkali-kali.

7. Sheer Lipstick

Jenis lipstik ini bisa kamu gunakan ketika ingin mendapatkan hasil yang lebih natural. Apalagi jika sudah puas dengan warna bibirmu. Untuk mengaplikasikannya, kamu tidak memerlukan lip liner. Gunakan kuas bibir atau dengan jari.

 

2 dari 2 halaman

Lipstik yang Lagi Digandrungi

8. Lipstik Matte

Saat beraktivitas seharian, lipstik matte bisa diandalkan untuk mewarnai bibir tanpa perlu diaplikasikan berulang-ulang kali.

Walaupun begitu, kamu perlu memakai pelembap karena formulanya yang bisa membuat bibir kering. Jangan lupa pakai lip liner terlebih dulu agar pengaplikasiannya lebih rapi.

9. Lipstik Krim

Lipstik krim sangat cocok untuk kamu yang menyukai tekstur lembut, namun tidak ingin terlalu 'basah' atau berminyak seperti lip gloss. Produk ini memiliki pigmentasi yang cukup baik, namun kamu perlu menggunakan lip liner supaya warnanya tidak mengotori bagian luar bibir.

 10 Jenis Lipstik yang Perlu Diketahui Wanita

Jika ingin lebih rapi, kamu bisa mengaplikasikannya dengan kuas bibir setelah memakai lip liner.

10. Lip Satin

Produk ini merupakan yang paling baru dari jenis lainnya. Lip satin sangat cair dan memiliki pigmentasi yang sangat baik. Lipstik ini sangat mudah kering dan tahan lama karena mengandung alkohol.

Gunakan pelembap dan rajin mengeksfoliasi bibir supaya tetap lembap serta sehat. (ism)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri