Pilihan Busana Lebaran Kurban untuk Si Kecil

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 Agustus 2018 15:44
Pilihan Busana Lebaran Kurban untuk Si Kecil
Model dan bahan jadi alasan utama ketika memilihkan busana untuk anak.

Dream - Lebaran Idul Adha 1439 H tinggal hitungan hari. Di hari spesial itu, kamu dan si buah hati tentu ingin tampil maksimal saat bersilaturahmi ke rumah sanak famili. Nah, sudah tentukan busana apa yang ingin dikenakan si kecil?

Berkumpul bareng keluarga besar, tentu  banyak aktivitas khas idul kurban dilakukan. Salah satu yang banyak dilakukan adalah momen bakar sate bersama.

Berbeda dengan momen Idul Fitri dimana busana yang dipilih biasanya berwarna putih, kali ini pilihan item fashion bisa lebih beraneka warna. Tak mau dong pakaian spesial kamu jadi bernoda terkena makanan bersantan atau kecap dari sate.

Pastinya, busana yang memberi kenyamanan pada buah hati tetap jadi pertimbangan utama. Apalagi mereka akan banyak bergerak ketika sudah berkumpul dengan sanak saudara.

Pilihan busana yang bisa Sahabat Dream jadikan referensi adalah koleksi Luna dari Ria Miranda.

Instagram.com/lunabyriamiranda

Foto: Instagram.com/lunabyriamiranda

Didesain senyaman dan semenarik mungkin, koleksi ini tersedia dalam bentuk tunik, kemeja, kaftan, celana, dan dress, bahan yang digunakan juga tak diragukan lagi.

Sebut saja seperti linen, wooly peach, velvet, tsubaki, dan scuba ini mamiliki serta rapat dan halus, tidak panas sehingga nyaman dikenakan, serta tidak licin dan ringan.

Instagram.com/lunabyriamiranda

Foto: Instagram.com/lunabyriamiranda

Selain tersedia untuk koleksi perempuan, Luna juga menyediakan buat buah hati laki-laki.

Cocok banget buat kamu sekeluarga yang ingin tampil senada. Yuk langsung saja dilihat koleksi lengkapnya di sini,  ya.

 

A post shared by luna (@lunabyriamiranda) on

Kirimkan info bisnis lokal kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

Setelan Blazer & Sneakers, Inspirasi Gaya Busana Kondangan

Dream - Dapat undangan pernikahan dengan tema acara outdoor party atau pesta kebun? Sebaiknya lupakan yang namanya heels atau sepatu berhak tinggi jika ingin kamu nyaman.

Di pesta kebun, kamu akan banyak bertemu jalan setetap tanpa ubin. Alhasil, heels kamu akan sering bertemu dengan tanah berumput.

Nggak mau kan kamu sibuk menarik heels tinggi kamu yang menancap di tanah rerumputan?

Belum lagi jika kamu akan bersenda gurau, joget, sampai menelusuri makanan-makanan yang tersaji di lokasi yang kita belum tahu sebelumnya.

Cobalah datang dengan memakan sneaker. Biasanya, pesta kebun bahkan pernikahan sekalipun membolehkan tamu undangannya memakai sneakers. 

Selain tidak melelahkan, sneakers membuat ruang gerak menjadi bebas sehingga kamu nggak perlu berhati-hati dalam melangkah.

Selain sneakers, mengenakan setelan blazer dan celana juga bisa Sahabat Dreamjadikan alternatif. Lagi-lagi agar kamu bisa nyaman sepanjang acara. Seperti yang pernah diaplikasikan juara Dream Girls Stylish 2016, Prilia Nur Afrida.

  Prilia Nur Afrida

Dengan gayanya trendinya, Prilia datang ke pernikahan bertema pesta kebun dengan mengenakan setelan blazer dan sneakers.

Tentu gaya ini membuat Prilia nyaman sepanjang acara. Tampak mengenakan hijabdan kaus dalaman cokelat, Prilia yang mengenakan setelan blazer dan celana bermotif gleen plaid ini menggunakan sneakers putih sebagai alas kakinya.

Bagaimana? Terinspirasi dari gaya kondangan ala Prilia kali ini?

2 dari 3 halaman

Tampil Out of The Box dengan Motif Leopard

Dream - Segelintir orang menilai, busana bermotif kulit binatang atau yang sering disebut Animal Print terlalu mencolok sehingga tak jarang jadi pusat perhatian.

Meski demikian, fashion item yang juga terkenal dengan motif leopard tak lekang di makan zaman.

Bisa dijadikan fashion statement atau sekadar paduan, motif busana ini akan membuat Sahabat Dream tampil beda dari sepert biasanya.

Ingin terlihat tidak monoton, fashion hijab Firra Assagaf tak sungkan memadukan setelan blazer rustic yang melapisi blus leopard sebagai dalamannya.

 http://firrrr.com

Foto: http://firrrr.com

" Setelah menambahkan motif leopard ini, ternyata tampilan terlihat begitu cantik dan tidak membosankan," kata Firra menjelaskan.

Menurut hijaber yang terkenal dengan akun Instagram @firrrr_ ini, dirinya merasa senang untuk melakukan sesuatu yang baru untuk keluar dari zona nyamannya.

Seperti dalam memadukan outfitnya kali ini.

" Saya pikir akan terlihat norak mengenakan motif macan tutul ini, tapi ketika saya memadukan dengan warna tepat, malah terlihat segar dan menyenangkan," curhatnya.

Sahabat Dream juga ingin berpenampilan seperti Fira? Jangan ragu lagi, yuk intip gaya Firra lengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

5 Cara Mudah Tabrak Motif dalam 1 Tampilan

Dream - Ketika banyak orang memilih tampilan senada dari ujung kepala sampai kaki, mungkin sekali-kali Sahabat Dream harus bermain tabrak motif. Kamu tak mau dong penampilan terlihat monoton karena menggunakan penampilan yang itu-itu saja. 

Gaya fashion tabrak motif juga dilakukan hijaber berdarah Maroko dan Perancis, Amira, sejak 2017 silam.

" Ungkapan 'jangan padukan banyak motif' adalah salah satu aturan lama yang harus diabaikan," ungkap Amira di situs pribadinya, Happilyamira.com.

Apakah Sahabat Dream termasuk orang yang berani dengan tampilan senada atau tabrak motif?

 Instagram.com/happilyamira

Meninggalkan gaya fashion lama memang tak mudah. Kamu harus bersiap dengan sorotan teman kerja atau hangout karena penampilan baru itu. Belum lagi rasa cemas jika ternyata pilihan gaya tabrak motif ini failed.

Nah biar kamu masih belum berani coba dan ragu-ragu memadukan dua motif berbeda dalam satu tampilan, lima cara mudah Amira ini bisa kamu pelajari tanpa memberi kesan terlalu berlebihan:

1. Padukan motif bukan warna
2. Tetap memilih jenis bahan yang sama
3. Motif-motif yang bisa digabungkan dalam satu tampilan seperti garis-garis, kotak-kotak, polka dot, vichy dan motif houndstooth.

Untuk dua poinnya lagi, Amira sebut dan beberkan triknya lengkap di sini.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan