Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Innalillaahi, Kabar Duka Menghampiri Fadly Padi

Innalillaahi, Kabar Duka Menghampiri Fadly Padi Andi Fadly Arifuddin (Foto : @fadlypadi13)

Dream - Vokalis band Padi , Andi Fadly Arifuddin atau Fadly mengumumkan kabar duka di feed akun instagramnya. Salah satu sahabat Fadly bernama Wino telah berpulang di hari-hari terakhir jelang Lebaran.

"Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un. Hari ini, Wino, sahabat dan mentorku berpulang," tulis Fadly dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Fadly, sahabatnya merupakan pemain bass dari band Dear Friend yang merupakan pemain bass yang ia kagumi.

"Pemain bass yang sangat berbakat. Punya band berkonsep agak aneh saat itu, Dear Friend dengan 2 pemain bass : @winoeachother dan @rindranoor . 2 bassists kecintaanku," tuturnya.

Fadly Padi berduka

Pria 45 tahun ini menganggap Wino sebagai orang berjasa besar dengan pencapaiannya saat ini. Almarhum merupakan orang yang membuat Fadly 100 persen mau terjun sebagai musisi.

"Wino juga berjasa besar atas apa yang Fadly capai saat ini. Ternyata, almarhum merupakan orang yang membuat Fadly 100 persen mau terjun sebagai musisi. Seorang natural leader, yang selalu memastikan yang terbaik untuk semuanya," ucapnya.

Di akhir kalimat, Fadly menuliskan salam perpisahan untuk sahabatnya yang terakhir kalinya dengan ucapan doa agar almarhum diterima di sisi sang pencipta.

"Selamat jalan, sahabat. Semoga engkau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah. Aamiin yaa Rabbal 'Alamin," tuturnya.

Fadly `Musikimia` Ajak Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup

Dream - Vokalis band Musikimia dan juga Padi, Andi Fadly Arifuddin (Fadly), mengajak masyarakat untuk berzakat. Dia juga menyebut berzakat tidak akan memiskinkan seseorang.

" Jadikan zakat sebagai gaya hidup di keluarga kita," kata Fadly kepada penonton saat tampil dalam event Mall Ramadhan Dompet Dhuafa di lobi Mall Cinere, Depok, Jawa Barat, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 28 Juni 2016.

Orang yang sekaligus pendiri grup band Padi ini juga mengatakan ada banyak lembaga penyalur zakat. Salah satunya adalah Dompet Dhuafa. Lewat lembaga yang berkecimpung di dunia kemanusiaan sejak 1993, para pemberi zakat (muzakki) bisa menyalurkan zakat kepada para penerima zakat (mustahik) lewat konter-konter zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

" Berbagi itu untuk orang-orang yang menang," kata dia.

Sementara itu, koordinator event Mall Ramadhan, Refia Ardhiana, mengatakan acara ini digelar untuk menyiarkan kebaikan kepada sesama. Sesuai dengan tema Ramadan Dompet Dhuafa tahun ini, Zakatnesia berkah untuk Indonesia.

" Selama Ramadan, Dompet Dhuafa ingin mendekatkan diri kepada masyarkat agar senantiasa membayarkan zakat dan sedekahnya melalui kemudahan yang kami berikan," kata dia.

Sekadar informasi, dalam acara ini, didampingi personel lain Musikimia dan Padi, Rindra--pemain bass, Fadly menyanyikan empat buah lagu, yaitu Begitu Indah, Harmoni, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, serta satu lagu yang dipopulerkan Maher Zain: Insya Allah.

Fadly 'Musikimia' Rindu Menu Takjil Ini

Dream - Memasuki bulan suci Ramadan tahun ini Fadly berencana untuk memperbanyak tafakur dan perbaikan diri. Vokalis band Padi dan Musikimia ini selalu merasa antusis dengan datangnya Ramadan.

Selain perbanyak ibadah dan mengurangi aktivitas bermusik, Fadly juga merasa rindu dengan menu berbuka puasa. Meski berdarah Bugis, sebagai orang yang dibesarkan di lingkungan Betawi ia merasa memiliki cita rasa unik untuk berbuka.

" Meski orang Makassar, saya lebih suka berbuka pakai kolak sama es mentimun suri. Ngga tau ya dua menu berbuka itu sudah seperti tradisi yang selalu ada tiap tahun," ungkap Fadly kepada Dream.co.id, Sabtu 28 Juni 2014.

Di tengah kesibukannya merekam album baru untuk Musikimia, Fadly beranggapan apa yang dilakukan saat Ramadan adalah ibadah.

" Pemahaman ibadah kan sebenarnya apa yang kita lakukan dengan niat baik dan hati ikhlas hitubgannya sudah ibadah," kata pemilik nama Fadly Arifuddin.

Fadly `Musikimia` Perbanyak Tafakur Selama Ramadan

Dream - Dikenal sebagai vokalis band 'Padi', Fadly menyimpan sebuah rencana besar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Di tengah kesibukannya mempersiapkan album baru bersama Musikimia, Fadly berencana memperbanyak tafakur di masjid.

" Ramadan kan waktu terbaik dibanding 11 bulan lainnya.Jadi saya ingin perbanyak usaha perbaikan diri secara personal," ucap Fadly saat ditemui di peluncuran album terbaru Opick di Jakarta, semalam.

Selain bertafakur, tahun ini Fadly juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara untuk karirnya dengan Musikimia, Fadly menyebut tengah menyiapkan sesuatu yang baru.

" Kalau dengan Musikimia, Ramadan nanti sedang proses pengerjaan album baru. Insya Allah bisa dirilis rahun depan," ungkapnya kepada Dream.co.id.

Sedangkan untuk kehidupan pribadi, pria bernama lengkap Fadly Arifuddin ini ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Dari mulai belajar mengaji bersama sampai salat berjamaah.

" Ingin belajar ngaji bareng, baca-baca buku, dan salat berjamaah sama anak-anak. Selain khatam Alquran, intinya saya ingin lebih baik dibanding Ramadan tahun sebelumnya," pungkasnya menutup pembicaraan. (Ism)

Fadly Solo Karir, Rilis Album Religi?

Dream - Sejak memutuskan berkarir dalam industri musik, nama besar Fadly identik sebagai vokalis band besar Indonesia. Selain disibukkan dengan aktivitas bermusik bersama teman satu band, Fadly juga disibukkan untuk berduet dengan musisi lain.

Pemilik nama Fadly Arifuddin ini juga sempat berduet dengan Maher Zain musisi asal Lebanon. Kini pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu tengah mempersiapkan rencana untuk merilis album tanpa bayang-bayang band.

" Bukan album solo sih, karena saya akan menggandeng sejumlah teman musisi," ucap Fadly saat ditemui Dream.co.id di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, semalam. 

Mengenai siapa saja nama musisi yang akan dikerjasama, Fadly belum ingin memberikan bocoran. Meski tidak dapat menutupi rasa antusias terhadap rencananya itu, Fadly justru memberikan bocoran lain terkait dengan waktu rilis album itu.

" Insya Allah maunya mulai awal tahun sudah bisa digarap. Sebenarnya bukan kapan atau kenapa saya mau rilis album di luar band tapi karena dua rencana besar saya alhamdulillah sudah terwujud," ungkap mantan vokalis 'Padi' ini.

Dua rencana yang dimaksud Fadly yakni merilis album berisi lagu anak-anak dan album yang memiliki peruntukan lain di dunia musik tanah air. Ia pun memaparkan alasan mengapa baru terbesit mewujudkan rencana merilis album solo.

" Saya sadar dalam hidup ini semua hal ada peruntukan masing-masing. Jadi meski selama ini saya tidak mau aji mumpung seperti jelang Ramadan lalu ikut rilis album bertemakan religi. Jadi lebih enak tetap di jalur yang biasa saya geluti," ungkapnya. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Innalillahi Ade Paloh Vokalis Band Sore Meninggal Dunia

Innalillahi Ade Paloh Vokalis Band Sore Meninggal Dunia

Vokalis band Sore Ade Paloh meninggal dunia karena sakit.

Baca Selengkapnya
Innalillahi, Kabar Duka dari Penyanyi Anji

Innalillahi, Kabar Duka dari Penyanyi Anji

Penyanyi Anji mengabarkan ayahnya meninggal dunia.

Baca Selengkapnya
Keluhkan Pajak Hiburan Naik, Begini Mewahnya Rumah Inul Daratista, Penampakan Dapurnya Bikin Melongo!

Keluhkan Pajak Hiburan Naik, Begini Mewahnya Rumah Inul Daratista, Penampakan Dapurnya Bikin Melongo!

Inul merupakan seorang penyanyi dangdut sekaligus pengusaha sukses

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Alam mengungkapkan jika dirinya tak pernah pensiun dari dunia musik

Baca Selengkapnya
Terungkap Seperti Ini Sosok Mendiang Ibu Muhammad Fardhana, Calon Suami Ayu Ting Ting

Terungkap Seperti Ini Sosok Mendiang Ibu Muhammad Fardhana, Calon Suami Ayu Ting Ting

Ibunda Muhammad Fardhana sudah meninggal dunia sejak tahun 2020

Baca Selengkapnya
Innalillahi, Dewi Perssik Berduka

Innalillahi, Dewi Perssik Berduka

Dewi Perssik berduka, orang terdekat yang telah berjasa untuknya meninggal dunia.

Baca Selengkapnya
Cara Mengirim Al-Fatihah untuk Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai, Lengkap Doa agar Lancar PDKT

Cara Mengirim Al-Fatihah untuk Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai, Lengkap Doa agar Lancar PDKT

Kamu bisa menggunakan cara mengirim Al-Fatihah untuk meluluhkan hati orang yang dicintai serta membacakan doa-doa untuknya.

Baca Selengkapnya
Akhirnya Ayu Ting Ting Blak-blakan Soal Tunangannya: Panggilannya Mas Dana, Dikenalin sama Orangtua

Akhirnya Ayu Ting Ting Blak-blakan Soal Tunangannya: Panggilannya Mas Dana, Dikenalin sama Orangtua

Ayu Ting Ting akhirnya bicara soal pertunangannya dengan Lettu TNI Muhammad Fardhana.

Baca Selengkapnya