6 Potret Rumah Megah Monica Soraya, 'Crazy Rich Jakarta' Viral Adopsi 12 Bayi

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 21 November 2020 13:00
6 Potret Rumah Megah Monica Soraya, 'Crazy Rich Jakarta' Viral Adopsi 12 Bayi
Inilah potret hunian super mewah milik Monica Soraya yang viral setelah mengadopsi 12 bayi

Dream - Belakangan ini nama Monica Soraya menjadi perbincangan publik karena aksi sosialnya terungkap melalui YouTube Baim Wong. Sejak itulah banyak selebritas yang mendatangi rumahnya, mulai istri Denny Cagur, Santi Widihastuti, hingga yang terbaru Tya Ariestya.

Wanita yang dijuluki Crazy Rich Jakarta itu dengan tulus merawat 12 bayi terlantar. Mendengar banyak bayi yang telah diadopsi, Tya dan suami pun kaget. Pasalnya 12 bayi tersebut diadopsi Monica di rumahnya dengan memiliki masing-masing baby sitter.

Dalam video tersebut Tya yang berkesempatan berkunjung ke kediaman mewah milik pasangan Monica Soraya dan Hariyanto merasa terkesima dengan kemegahan hunian itu. Kediaman wanita yang dijuluki sebagai Crazy Rich Jakarta ini memiliki luas 4.500 meter dan berada di tengah kota. 

Penasaran seperti apa kemegahan hunian milik Monica Soraya? Simak potretnya dilansir dari Youtube ITIKK berikut ini:

1 dari 6 halaman

1. Hunian Sangat Luas

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Nama Monica Soraya mencuat ke publik setelah keputusannya untuk mengadopsi 12 bayi viral. Selain dikagumi karena kebaikannya, banyak pula warganet yang menyoroti latar belakang keluarga Monica. Dikenal sebagai Crazy Rich Jakarta, Monica memiliki rumah seluas 4.500 meter persegi.

2 dari 6 halaman

2. Berbentuk Seperti Kastil

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Suami Monica, Hariyanto Duryat, merupakan seorang pengusaha sukses. Namun, Hariyanto sendiri merupakan sosok rendah hati yang memegang prinsip “ berdiri sama tinggi, duduk sama rendah”.

Dalam kanal Youtube Tya Ariestya keluarga Monica disebut meninggali rumah seluas 4500 m yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Rumah megah milik Monica ini memiliki bentuk bak kastil yang sangat luas.

3 dari 6 halaman

3. Ruangan Khusus Disney

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Monica yang memiliki nama lengkap Monica Armi Soraya Hariyanto ini pernah aktif dalam industri perfilman Indonesia, salah satunya dengan menjadi produser dalam film “ Otomatis Romantis”. Film tersebut dibintangi oleh Tora Sudiro, Marsha Timothy, hingga Tukul Arwana.

Bahkan, salah satu anak Monica juga turut bermain di film, loh! Monica juga seorang pecinta Disney sejak kecil. Maka tak heran jika Ia memiliki ruangan khusus menyimpan koleksi pernak-pernik Disney.

4 dari 6 halaman

4. Ruang Makan Mewah

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Monica Soraya juga menjabat sebagai Ketua Umum Bidadari Indonesia. Yayasan tersebut didedikasikan untuk membantu berbagai masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Monica sebagai ketua yayasan pun kerap turun langsung untuk membantu mereka yang kesusahan.

Di setiap kesempatan, Monica memang kerap tampil glamor. Hal tersebut juga diaplikasikan dalam ruang makannya bersama keluarga. Ruang makan itu bertema gold and brown, lengkap dengan meja marmer dan lampu kristal. Keren banget, ya!

5 dari 6 halaman

5. Mampu Menampung Banyak Orang

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Di dalam rumahnya yang super megah bak istana itu, rumahnya mampu menampung banyak orang, dari mulai 12 bayi adopsi beserta 12 baby sitternya. Hal ini juga membuat Monica tak jarang mendapatkan julukan sebagai Crazy Rich Jakarta.

Menurut orang terdekatnya, Monica memanglah memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap sesama. Ia juga tak pandang bulu dalam memperlakukan seseorang.

6 dari 6 halaman

6. Sepuluh Kamar

Rumah Monica Soraya© foto: YouTube/@ITIKK Family

Di dalam rumah Monica, tersedia kurang lebih 10 kamar. Kamar tidur utama milik Monica nampak penuh dengan barang-barang pribadi. Kamar-kamar tersebut masing-masing diperuntukkan untuk anak-anaknya. Monica sendiri sudah memiliki empat anak biologis yang bernama Rama, Hansel, Valerie, dan Xavier. Namun, itu tak menghentikan langkah Monica untuk tetap mengadopsi 12 bayi.

Beri Komentar