7 Potret Cantik Kristania Virginia, Miss Indonesia Jadi Tentara Amerika

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 18 November 2020 16:22
7 Potret Cantik Kristania Virginia, Miss Indonesia Jadi Tentara Amerika
Inilah mantan miss Indonesia yang kini menjadi tentara di Amerika Serikat

Dream- Nama Kristinia Viriginia Besouw mungkin terdengar sedikit asing di dunia hiburan Tanah Air. Perempuan asal Manado ini pertama kali dikenal lewat pemilihan ajang ratu kecantikan, Miss Indonesia 2006.

Ia adalah wakil Sulawesi Utara yang maju sebagai peraih mahkota bergengsi dan langsung dinobatkan sebagai Miss Indonesia.

Di masa itu, Kristy telah meraih berbagai prestasi, salah satunya adalah ia didapuk menjadi duta campak UNICEF dan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006. Kini Kristy telah mengabdi sebagai seorang tentara sekaligus perawat di Amerika Serikat.

Wanita kelahiran Manado, 7 Mei 1985 ini masih terlihat cantik dan menawan. Tubuhnya yang proporsional sebagai anggota US Army, tetap terlihat anggun di berbagai kesempatan.

Wajahnya yang manis khas Indonesia begitu kentara bersanding dengan suami dan para rekannya yang bule.

Sejak menikah dan bergabung dengan US Army, Kristy dikabarkan telah menjadi warga negara Amerika Serikat.

Ingin tahu potret terbaru Kristania Virginia, mantan Miss Indonesia yang kini jadi tentara Amerika? Simak potretnya dari berbagai sumber berikut!

1 dari 7 halaman

1. Perawat Amerika Serikat

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Nama Kristania Virginia Besouw mencuat di dunia hiburan sejak memenangkan Miss Indonesia. Ia meraih gelar itu pada 5 Agustus 2006 dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia selama setahun penuh. Sebelumnya ia pernah menyandang sebagai Nona Manado 2004.

Wanita yang mengaku tinggal di Laguna Hills, California itu sempat menjalani pendidikan perawat saat pertama kali bertandang ke Amerika. Hingga saat ini, ia masih terlihat mengunggah kesibukannya membantu di rumah sakit.

2 dari 7 halaman

2. Gabung US Army Sejak 2014

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Wanita yang akrab disapa Kristy ini mulai bekerja sebagai tentara Amerika Serikat sejak 28 Oktober 2014. Terbilang cukup lama ia mengabdi untuk negeri Paman Sam itu.

Miss Indonesia 2006 asal Manado ini dikabarkan telah pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Amerika Serikat. Ia kerap mengunggah potret dirinya mengenakan seragam tentara Amerika di laman Instagram pribadinya.

3 dari 7 halaman

3. Jalin Hubungan dengan Pria Amerika

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Kristy kini dikabarkan tengah menjalin kasih dengan warga Amerika bernama James Hall. Berbagai potret mesranya juga kerap diunggah di akun Instagram masing-masing.

Melalui unggahan Kristy, yang begitu hangat meletakkan pipinya di wajah James. Terlihat romantis di berbagai unggahan yang lain. Meski tak disebutkan secara detail sudah berapa lama keduanya menjalin hubungan.

4 dari 7 halaman

4. Tentara yang Cantik dan Mempesona

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Meski sudah menjadi seorang tentara yang gahar, penampilan Kristy masih terpancar sangat menawan. Aura feminim dan senyum manisnya begitu indah. Berikut potretnya berpose dengan anjing peliharannya, saat menikmati pagi berjalan bersama.

" Got a little morning jog and sunshine," tulisnya dalam caption.

5 dari 7 halaman

5. Kewarganegaraan Amerika Serikat

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Berdasarkan pengakuan Kristy, untuk mendapatkan status kewarganegaraan AS, ia pun masuk Army lewat MAVNI (Military Accsesion Vital to The National Interest) program (yaitu program khusus untuk orang-orang yang sekolah di AS) jadi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun mengikuti program itu, setelah lulus Kristy langsung menjadi citizen (warga negara AS).

6 dari 7 halaman

6. Keluarga Militer

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Sejauh ini Kristy mengaku menikmati kariernya di kemiliteran AS. Sebab sejak kecil ia memang wanita yang tomboi. Darah militernya mengalir dari almarhum ayahnya, Yannemen Besouw yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut. Sementara itu sang kakek adalah seorang pensiunan Polisi.

Selama bergabung dengan militer AS, Kristy sudah mendapat pelatihan perang, seperti basic combat (dasar-dasar bertempur) dari defense (bertahan), pegang senjata, kasih bersih senjata, dan menembakkan senjata.

 

7 dari 7 halaman

7. Rajin Berolahraga

Kristania Besouw© Foto : Instagram/kristaniabesouw

Dalam Instagram pribadinya pula, Kristy kerap mengunggah video saat melakukan olahraga angkat besi. Peralatan yang terlihat lengkap dari berbagai jenis tersusun rapi di garasi rumahnya.

" Covid-19 got me sweating in the garage. Hard work work..," tulisnya dalam keterangan video.

 

Sumber : Merdeka.com

Beri Komentar