Perjuangan Abdee Negara Selesaikan Album Slank Meski Sakit

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 23 Agustus 2019 18:24
Perjuangan Abdee Negara Selesaikan Album Slank Meski Sakit
Simak cerita Abdee

Dream - Abdee harus berjuang keras untuk ikut menyelesaikan album baru Slank, 'Slank Forever'. Sebab, saat proses rekaman album itu, kondisi Abdee sedang drop. Dia kembali jatuh sakit.

" Waktu rekaman vertigo saya lagi berat-beratnya," ujar Abdee di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis 22 Agustus 2019.

Karena sedang sakit, Abdee tidak bisa turut rekaman di Studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah. Dia hanya bisa melakukan rekaman di rumah.

" Di kamar ada komputer sama gitar. Jadi saya rekaman setelah mereka rekaman di Lokananta," kata pria bernama lengkap Abdee Negara itu.

Dari sepuluh tembang dalam album yang baru dirilis itu, Abdee hanya sanggup menyelesaikan tiga lagu.

" Saya dikirimin hasil rekamannya, terus saya isi dengan apa yang saya bisa saja, waktu itu saya sanggup isi tiga lagu, ya sudah," ungkap Abdee.

Beberapa tahun belakangan Abdee mengidap mengalami gagal ginjal. Dia pun sempat vakum bermusik karena ingin fokus menjalani pengobatan.

1 dari 3 halaman

Kondisi Terbaru Abdee Slank Usai Operasi Transplantasi Ginjal

Dream- Gitaris Slank, Abdee Negara, menjalani operasi transplantasi ginjal pada November tahun lalu. Kini, dia masih menjalani pemulihan dan harus selalu dalam kondisi steril agar tak cepat sembuh.

" Dia (Abdee) sekarang sudah membaik. Tapi masih belum bisa ketemu banyak orang, karena kan harus steril ya," kata drummer Slank, Bimbim, di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa 5 September 2017.

Menurut Bimbim, Abdee harus menjalani masa pemulihan sekitar satu hingga tiga tahun. Setelah itu baru dia bisa beraktivitas normal kembali.

" Sekarang posisinya ginjal baru. Sudah enggak ada cuci darah lagi. Tetap harus recovery dirinya, jadi tubuh belum kenal, pelan-pelan," ucap Bimbim.

Selain itu, Abdee juga masih menjalani pemeriksaan di Jakarta dan Singapura.

2 dari 3 halaman

Abdee Slank Resmi Menduda

Dream - Abdee Negara akhirnya resmi bercerai dari Anita Deasy. Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan talak cerai personel band Slank tersebut.

" Hari ini sidang permohonan cerai talak Abdee Negara dengan ibu Anita telah diputuskan oleh hakim,"  kata kuasa hukum Abdee, Taufik Mahmud, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 13 Agustus 2018.

 abdee slank

Abdee Slank (Kapanlagi.com)

" Dalam artian permohonan Abdee Negara telah dikabulkan oleh hakim untuk cerai, hal lain-lain akan diatur dalam putusan itu," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Abdee Slank Resmi Menduda

Menurut Taufik, perkara perceraian Abdee akhirnya diputus lantaran gugatan tersebut memang sudah lama bergulir di pengadilan.

" Pertimbangannya mungkin udah terlalu lama dan memang itulah keputusan hakim selama sidang udah terpenuhi semua kalau layak diputuskan ya diputuskan," kata dia.

Putusan ini, tambah dia, hanya mengatur perceraian saja. Tidak ada pembahasan harta gono gini ataupun hak asuh anak. 

" Tidak ada hanya menyatakan putusan cerai talak mengenai gono gini hak anak tidak dimasukan disini tidak dipermaslahkan kok disini," tuturnya. 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie