Abidzar Dicibir, Umi Pipik Bela Habis-Habisan

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 30 Mei 2020 11:02
Abidzar Dicibir, Umi Pipik Bela Habis-Habisan
Umi bahkan membandingkan perilaku Ustaz Jefri lebih parah daripada anaknya

Dream - Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori dan Umi Pipik mendapat cibiran dari netizen baru-baru ini. Bermula saat Abidzar mengunggah video sedang bernyanyi lagu milik Chrisye, 'Pergilah Kasih'.

Abidzar menyanyi tampil mengenakan hodie hitam dan ia juga terlihat merorok. Ternyata penampilan anak kedua Ustad Jefri dan Umi Pipik ini pun langsung menjadi sorotan netizen.

Bahkan akun @rinikomalasari37 mencibir Abidzar dengan membawa-bawa nama Ustaz Jefri.

 Abid© Instagram



" Kasihan ayahnya, harusnya ada penerusnya," kata rinikomalasari37.

Tak terima Abidzar dicibir seperti itu, Umi Pipik langsung membela anaknya.

" Ibu yang terhormat jangan gampang men-judge dan menilai orang dari luarnya saja. Semua butuh proses bukan langsung jadi instan. Apa yang kasihan sama ayahnya? Semua tidak ada yang tahu siapa di antara manusia yang mulia dalam pandangan Allah,"  kata Umi Pipik.

Bahkan istri mendiang Ustaz Jefri ini pun membandingkan masa lalu suaminya dengan Abidzar. Malahan Umi menuturkan, Ustaz Jefri masa muda lebih parah daripada Abidzar.

 Umi© Instagram




1 dari 4 halaman

Bandingkan dengan Uje

" Almarhum ayahnya dulu narkoba, perokok berat, pemain sinetron, pemain film, hidayah yang membawa dia kata orang-orang jadi ustaz. Ustaz juga manusia bukan malaikat, bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah," kata dia.

Umi Pipik pun meminta kepada semuanya untuk menghargai proses setiap orang dan jangan langsung menuding hal-hal negatif tanpa mengenal lebih dekat.

" Boleh kita jadi manusia yang baik tapi jangan merasa lebih baik dari orang lain. Bisa jadi orang yang kita anggap buruk dalam pandangan kita tetapi saat Allah beri hidayah dia lebih mulia dari kita yang gampang menilai buruk orang lain,"  imbuhnya.

      View this post on Instagram

Pergilah kasih - chrisye

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73) on 

2 dari 4 halaman

Umi Pipik Dukung Anak Terjun ke Dunia Selebritis, Asal...

Dream - Umi Pipik mendukung penuh karir anak-anaknya, jika memang Adiba dan Abidzar serius menekuni karier di dunia selebritis.

" Kalau saya sebagai orang tua maunya anak terbaik, saya buka tipe memaksa kehendak anak," kata Umi Pipik saat memberikan keterangan pers virtual belum lama ini.

Memang selama ini, yang dilihat Umi Pipik, Abidzar sangat ingin menjadi seorang artis. Sedangkan untuk Adiba, belum berkeinginan terjun di dunia hiburan. Meski memang sudah dua kali Adiba terlibat dalam dunia tarik suara.

" Dari dulu Adiba ditawarin sinetron dan nyanyi. Anaknya ngga mau dan nggak ada keinginan di entertain. Dulu single duet sama Opick dipaksa banget dan anaknya nggak ada keinginan di sana. Kalau Abi memang menggebu ingin jadi artis," ujar Umi Pipik.

      View this post on Instagram

. Jazakumullah khairan katsiran yg sudah pd pesan baju seperti yg kami sekeluarga pakai , mohon maaf bagi yg tdk kebagian krn penjahit saya sdh kewalahan...barakallah utk semua ya ??

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_) on 

Meski begitu, apapun pilihan sang anak, Umi Pipik tetap mendukung. Yang terpenting, ibadah dan sholat tetap terus dijalankan.

" Saya tetap ingatkan anak-anak, sesibuk apapun kamu jangan tinggalkan solat jangan tinggalkan ngaji. Setelahnya terserah mereka mau jadi apa yang penting fokus, jangan setengah-setengah," ucap Umi Pipik.

Selain itu pula, istri mendiang Ustad Jefri Al Bukhori ini juga berpesan kepada anak-anaknya untuk terus berbuat kebaikan.

" Pesan orang tua harus jaga diri, bisa memberikan manfaat, saat sukses dia mampu menebarkan kebaikan dan orang-orang mampu berbuat kebaikan. Itu yang saya selalu ingatkan anak-anak saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Umi Pipik Merinding Dengar Adiba Nyanyikan Bidadari Surga

Dream - Menjelang akhir bulan Ramadhan, Syakir Daulay dan putri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza, mengeluarkan single duet berjudul Bidadari Surga. Lagu ini dipopulerkan oleh mendiang Uje dan diaransemen ulang.

" Saat ditawari ingin banget karena (Uje) guru sendiri," ujar Syakir Daulay dalam prescon virtual, Senin, 18 Mei 2020.

Syakir disuruh memilih teman duetnya. Sejumlah nama artis wanita disebut untuk dipilih. Namun dia akhirnya memilih Adiba sebagai teman duet untuk menyanyikan lagu tersebut. " Biar feel-nya lebih dapat," tambah dia.

Sementara, Adiba mengaku awalnya ragu menerima tawaran Syakir untuk berduet menyanyikan Bidadari Surga. Namun akhirnya dia menerima tawaran itu karena lagu itu merupakan milik almarhum ayahnya.

 Syak© Instagram

" Awalnya ragu karena enggak ada background nyanyi, tapi karena lagu ayah sendiri ya udh diterima dan tahu nyanyi sama Syakir dan kenal, jadi ya sudah," ungkap Adiba.

4 dari 4 halaman

Umi Pipik Merinding

      View this post on Instagram

???????????? @javianca_

A post shared by Adiba Khanza (@adiba.knza) on 

Umi Pipik merasa bahagia dengan duet Adiba dan Syakir untuk menyanyikan lagu almarhum suaminya.

" Pas mau dirilis dengan versi beda, saya sangat senang karena lagu ini semua orang tahu, dan bedanya ini dibawain sama anak muda," ucap Umi.

Dalam aransemen baru ini, ada lirik Bidadari Surga yang diubah. Pengubahan itu atas permintaan Umi Pipik.

Istri Almarhum Uje itu tak menyangka suara Zakir dan Adiba bisa membuatnya merinding dan langsung mengingat almarhum suaminya.

" Pas saya anterin Adiba take vocal saya merinding dengarnya. Insya Allah bisa diterima di kalangan milenial," ungkapnya.

Beri Komentar