Video Adegan Ifan Seventeen Ditinggal 3 Rekan Ini Jadi Kenyataan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 27 Desember 2018 07:28
Video Adegan Ifan Seventeen Ditinggal 3 Rekan Ini Jadi Kenyataan
Video tersebut menggambarkan keadaan Seventeen saat ini

Dream - Ifan Seventeen menjadi satu-satunya personil band Seventeen yang selamat dari gelombang tsunami Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018, malam. Tiga rekannya yang lain yaitu M. Awal " Bani" Purbani,Herman Sikumbang,Windu Andi Darmawan menjadi korban meninggal dalam musibah alam tersebut. 

Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah ini semakin berduka karena sang istri, Dylan Sahara, turut menjadi korban meninggal tsunami Banten. 

Usai menemukan jasad sang drummer, Andi, Ifan diketahui sudah mengunggah surat pamit atas nama pribadi dan para rekannya. Pesan pilu itu menyiratkan rasa kehilangan besar Ifan.

Yang terbaru, sebuah video tengah viral di media sosial. Dalam video berdurasi pendek yang diunggah akun @seventeenbandid itu terlihat sebuah adegan yang seolah-olah menggambarkan kondisi Ifan saat ini. Ditinggalkan oleh rekan-rekannya sepanggungnya. 

Terlihat dalam video itu Ifan terlihat menyanyikan salah satu lagu milik Seventeen berjudul " jangan Dulu Pergi" . Ifan yang sedang bernyanyi ditemani ketiga rekannya yang berpura-pura tengah memainkan alat musiknya.

 

1 dari 6 halaman

Bukannya Bantuin malah Pada Pergi

Dalam adegan lain, Ifan terlihat menyanyi sambil memejamkan matanya saking menghayati arti dari lagu tersebut.

" Lagi nyanyi2 menjiwai sampe merem melek, bukannya bantuin malah pada pergi! Emangnya gampang jadi penyanyi??!!! #JanganDuluPergi," tulis seventeenbandid.

Di tengah Ifan yang sedang menutup mata itu, ketiga rekannya tiba-tiba meninggalkan kursi dan meninggalkan Ifan sendirian.

Video yang diunggah tersebut seolah menyiratkan peristiwa yang Ifan alami saat ini. Ketiga rekannya meninggal dunia akibat gelombang tsunami yang menyapu wilayah Tanjung Lesung saat mereka tengah manggung dalam sebuah acara.

Netizen yang melihat video ini tak kuasa metrasa sangat sedih, karena video ini menggambarkan peristiwa yang dialami Ifan saat ini.

" seperti kenyataan," komentar pemilik akun @Widyasovianti96.

Banyak juga netizen yang mengaku terheran-heran dengan adegan dari video tersebut. Mereka membandingkan adegan dalam video itu dengan kondisi Ifan saat ini.

" Kenapa pas banget sih," tanya pemilik akun @Silfydwiii. " Bisa kebetulan gini y Allah , wallahu a'lam," akun @aienazahwa88 ikut menimpali.

2 dari 6 halaman

Ifan Seventeen Baru Tersadar, Ini SMS Terakhir Dylan Sahara

Dream - Ifan Seventeen tengah dirudung kesedihan. Ditinggal tiga rekan bandnya, pria bernama asli Riefian Fajarsyah ini harus kehilangan sang istri, Dylan Saharayang terseret ombak tsunami Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu. 

Satu hari usai pemakaman, Ifan baru menyadari jika ada pesan tak biasa yang disampaikan istrinya sebelum musibah tsunami Banten terjadi. Firasat itu baru diketahui dari kalimat dalam pesan singkat (SMS) kiriman mendiang. 

Menurut Ifan, komunikasi yang dilakukannya dengan Dylan biasanya dilakukan melalui aplikasi pesan untuk bertukar kabar atau hanya sekadar obrolan singkat sepasang suami-istri. Namun di hari jelang kejadian, ada pesan SMS tak biasa yang disampaikan Dylan.

" Biasanya kita ngobrol lewat whatsapp kalau gak bisa ngomong langsung. Misalnya, 'makan yuk' atau 'pulang yuk' atau 'kita mau kemana?' gitu ya. Lebih bersifat conversation," kata Ifan seperti dikutip Dream dari percakapannya sebagai bintang tamu dalam tayangan Live TV ONE.

Namun di hari nahas itu, Ifan merasakan ada perbedaan dalam sikap Dylan. Salah satunya adalah sang istri sempat mengirim pesan singkat berisi kerinduannya kepada Ifan.

Pesan itu dirasakan janggal oleh Ifan karena mereka berdua sebenarnya sedang berada di satu lokasi yang sama.

" Nah, hari itu dia gak ada whatsapp apa-apa. Cuma whatsapp 'i miss you' gitu aja. Aku juga gak tahu apa yang terjadi kok deket tapi bilangnya 'i miss you?'" ujarnya.

Baru beberapa hari usai musibah yang dialaminya, Ifan baru enyadari jika kalimat itu merupakan ucapan terakhir yang dilontarakan Dylan untuk Ifan.

" Tapi aku gak begitu ini, gak begitu apa (aneh). Maksudnya ya udahlah. Apa sih, aneh aja gitu," kata Ifan.(Sah)

3 dari 6 halaman

Sempat Unggah Gambar Ini, Firasat Ifan Seventeen Selamat?

Dream - Riefian Fajarsyah menjadi satu-satunya personel grup band Seventeen yang selamat dari tsunami Anyer. Tiga rekannya dan juga istrinya, Dylan Sahara, meninggal dalam bencana yang terjadi akhir pekan lalu.

Ada yang aneh jika membuka akun Instagram resmi milik Seventeen, @seventeenbandid. Beberapa waktu lalu, akun tersebut memajang tiga foto personilnya dengan pose telapak tangan terbuka.

Satu foto berisi gambar Ifan dengan telapak tangan bertuliskan " Jangan" . Foto berikutnya berisi gambar dua personel dengan tangan mereka tertulis " Du" dan " Lu" , sementara foto terakhir membuat gambar personil dengan tulisan " Pergi" .

 Firasat Seventeen

 Firasat Seventeen

 Firasat Seventeen

Jika tiga foto tersebut digabung, maka akan ada kalimat " Jangan Dulu Pergi" . Ya, kalimat ini merupakan judul dari single terbaru Seventeen.

 

4 dari 6 halaman

Merinding, Detik-detik Terakhir Dylan Sahara Sebelum Tsunami Banten Datang

Dream - Kepergian Dylan Sahara untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besarnya. Salah satunya dirasakan oleh kakak ipar Dylan, Cynthia wijaya.

Kakak dari vokalis Riefian Fajarsyah alias Ifan itu menceritakan jika saat gelombang tsunami datang Dylan tengah berada disamping Cynthia.

Saat itu mereka berdua tengah menikmati keindahan laut Tanjung lesung.

" De, kita kan sebelahan duduknya.Tadinya aku pikir dan berharap kita kan larinya bareng-bareng, harusnya kita selamatnya juga bareng," tulis Cynthia dalam instastories akun Instagram, @cyncynwijaya dikutip Dream, Rabu, 26 Desember 2018. 

Cynthia menceritakan momen terakhir itu dengan mengunggah sebuah foto saat bersanding dengan istri Ifan tersebut.

 cynthia wijaya

Namun takdir berkata lain. Dylan meninggal dunia diterjang gelombang tsunami Banten. Cynthia yang selamat dari musibah alam tersebut mengaku ikhlas dengan kejadian ini dan berharap keduanya bisa bertemu lagi di dunia berikutnya. .

" Allah punya rencana yang lain untuk kamu. Kami ikhlas, yang tenang ya de (emoji love) Sampe ketemu lagi ya sister @dylan_sahara," kata Cynthia Wijaya.

 

5 dari 6 halaman

Kakak Meminta Maaf

Selain itu, cynthia juga meminta maaf kepada istri dari Ifan Seventeen tersebut, karena tidak bisa mengantarkan ke tempat peristirahatn Dylan untuk yang terakhir kali.

 cynthia wijaya

" Innalillahi wainailaihi rojiun. De, kamu pasti udah tenang ya di sana sekarang.Sampai kita ketemu lagi ya de (emoji senyum) Selamat jalan de, maaf ga bisa anterin kamu sampe ponorogo.Buat temen-temen mohon doanya ya buat @dylan_sahara (emoji love)," ujarnya.

 

 

6 dari 6 halaman

Ini Pesan Terakhir Dylan Sahara

Dream - Dylan Sahara, wanita cantik yang merupakan istri dari vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah meninggal akibat tsunami Anyer. Jenazahnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan hilang usai tsunami.

Dalam Instagramnya, @dylan_sahara, Dylan sempat membuat unggahan berisi pesan menyentuh. Unggahan tersebut rupanya jadi yang terakhir sebelum wanita cantik itu pergi untuk selamanya.

" Don’t ever stop dating your wife, and don’t ever stop flirting with your husband (Jangan pernah berhenti berkencan dengan istrimu, dan jangan pernah berhenti untuk main main mata dengan suamimu)," tulis Dylan.

Tsunami Anyer terjadi secara tiba-tiba. Tidak ada yang mengetahui mengenai tanda-tanda awal terjadinya bencana ini.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB sebelumnya menyatakan hingga Senin, 24 Desember 2018 pukul 17.00 WIB. jumlah korban jiwa akibat tsunami Anyer mencapai 373 orang, 1459 orang luka-luka, dan 128 orang hilang.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik