Agama Dipertanyakan, Chef Arnold Beri Reaksi Mengejutkan

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Februari 2020 09:21
Agama Dipertanyakan, Chef Arnold Beri Reaksi Mengejutkan
Ini komentar dari Chef Arnold.

Dream - Belakangan, chef Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal chef Arnold sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya banyak dari netizen yang penasaran dengan agama dari ayah satu anak ini.

Melalui akun twitternya, suami dari Tiffany Soetanto ini mengunggah kembali salah satu postingan netizen yang penasaran dengan agamanya.

" Bukannya chef @ArnoldPoernomo sudah dihijrahkan @trestanMuslim?" tanya akun @ika_shinode.

Merasa terusik dengan agamanya dipertanyakan, Juri Master Chef Indonesia ini memberikan tanggapan.

chef arnold© chef arnold

" Indahnya Indonesia, agama aja dikepoin. Padahal saya ga kepoin agama kalian," balas Chef Arnold.

Tak hanya itu, pria asal Surabaya ini juga memberikan reaksinya pada pemberitaan mengenai agamanya itu. Dia bingung banyak netizen yang penasaran dengan agamanya. Padahal perbedaan agama di Indonesia itu dianggap indah.

" Apa sih gunanya? Beneran deh? Supaya tau Agama saya dan nanti di kafir2 dan haram2’in gitu? Saya ga peduliin kalian mau agama apa.. mau tau supaya ada perbedaan dan dipecahkan gt? Seharusnya perbedaan itu indah dan itulah Indonesia," tuturnya.

 

chef arnold© chef arnold

1 dari 6 halaman

Nyanyi Pamer Bojo Versi Cendol Dawet, Boy William dan Chef Arnold Bikin Ngakak

Dream - Tembang Pamer Bojo memang sudah tak asing di telinga penikmat musik Tanah Air, khususnya pecinta dangdut koplo dan campur sari. Hampir tiap hari kita memang mendengar lagu itu.

Lagu ciptaan Didi Kempot itu memang sedang tenar-tenarnya. Diputar berbagai stasiun radio. Dibawakan di layar kaca, baik oleh Didi Kempot maupun penyanyi lain. Belum lagi menjadi trending di YouTube. Cover lagu ini juga sudah tak terhitung jumlahnya.

Ya, lagu ini memang disukai banyak orang. Salah satu yang gandrung dengan tembang Pamer Bojo adalah Boy William. Presenter sekaligus YouTuber ini melantunkan lagu tersebut saat membuat konten YouTube bersama salah satu juri Master Chef, Arnold Poernomo.

Dalam cuplikan video yang diunggah ke Instagram, Boy terlihat berkaraoke bersama Chef Arnold. Mereka menyanyikan lagu yang sedang naik daun itu. "  Boywilliam17. Lagu favorit kita.. Cendol dawet! Berapa Piro? 500!@arnoldpo @glamzcelebrity_ktv," tulis Boy William.

Boy William dan Chef Arnold© Boy William dan Chef Arnold

Tak hanya Boy, Chef Arnold juga mengunggah cuplikan video itu ke Instagram. "  Bakat terpendam @boywilliam17,"  tulis Arnold.

Dalam tayangan itu, Boy dan Chef Arnold memang menyanyikan tembang Pamer Bojo versi 'cendol dawet'. Keduanya tampak bernyanyi dengan riang.

Meski demikian, pada bagian 'cendol dawet' mereka terdengar kaku. Kurang fasih. Tapi, Boy dan Chef Arnold terlihat tetap percaya diri. Warganet ngakak melihat tingkah Boy dan Chef Arnold.

Boy William dan Chef Arnold© Boy William dan Chef Arnold

" Gemayy,"  tulis akun @gitayasida.

" Ambyar wkwwk,"  tulis akun @daud_1307.

" Medoook bikin ngakak,"  kata akun @titilianti__.

" Versi boy bikin ngakak,' tulis akun @wawahini.

 

 

2 dari 6 halaman

Tips Bisnis Kuliner ala Chef Arnold

Dream - Membuka bisnis kuliner bukanlah hal yang mudah. Kamu harus punya strategi tepat untuk bisa bertahan di industri tersebut.

Chef Arnold Poernomo berbagi tips untuk bisnis kuliner. Arnold menyarankan untuk belajar masak agar bisa membuat masakan yang berkualitas.

“ Pertama-tama yang dilakukan adalah self empowerment. Belajar masak dulu sampai matang,” kata Arnold di Jakarta, Selasa 17 Desember 2019.

Selanjutnya, kamu bisa mencari pengalaman kerja di sebuah tempat untuk mengenal bisnis kuliner. Jika keterampilan sudah oke, barulah bisa meluncurkan bisnis.

“ Sekarang social media sangat berguna dan ada platform yang bisa menjadi retail kalian,” kata dia.

 

 

3 dari 6 halaman

Jangan Lupa Orisinalitas

Memperhatikan bahan dan kualitas makanan merupakan salah satu cara untuk bisa bertahan di industri kuliner. Tapi, orisinalitas dan keunikan juga diperlukan agar makanan buatanmu unik dan hanya bisa ditemukan di satu tempat.

“ Banyak yang copycat, enggak ada originality dari hidangan atau product. Kalau sudah pakai bahan original dan sudah punya identitas, pasti mempromosikan dan menjualnya lebih pede. Kalau cuma beda branding, tidak akan bertahan lama,” kata dia.

Maka dari itu, Arnold tidak menyarankan membuka bisnis makanan hanya karena mengikuti hype, seperti boba dan geprek. Karena tren akan cepat berlalu dan bisnisnya tidak akan bertahan lama.

“ Bisnis makanan hype itu tidak sustain. Hype akan terlalu ikutin tren. Tren akan cepat turun. Contohnya boba dan geprek-geprekan. Bikin makanan yang bisa dinikmati setiap hari,” kata dia.

 

 

4 dari 6 halaman

Cerita Kolaborasi Chef Arnold dengan Gibran dan Kaesang

Dream - Pada pertengahan 2019, Chef Arnold Poernomo bersama dengan Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Randy Kartadinata mendirikan 'Mangkok Ku'. Sebuah restoran yang menyajikan rice bowl dengan cita rasa khas Indonesia.

Chef Arnold bercerita, awal dibuatnya 'Mangkok Ku' inisiatif justru datang dari Gibran. Mereka untuk pertama kalinya bertemu di Surabaya.

" Terus ketemu di rumah saya di Surabaya untuk ngobrol-ngobrol, kita udah planning dan buat blue print," ujar Chef Arnold di Mangkok Ku Kota Kasablanka beberapa waktu lalu.

Setelah setahun berbisnis dengan kedua putra Presiden, Kaesang dan Gibran, Chef Arnold mengatakan bahwa tidak ada perlakuan spesial di dalam bisnis ini.

 

 

5 dari 6 halaman

Profesional

Menjalankan bisnis kuliner dengan anak Presiden, tak membuat Chef Arnold merasa kaku. Ia bercerita kalau Gibran dan Kaesang cukup profesional sebagai pebisnis.

Mangkok Ku© Dream

" Sangat profesional, itu yang saya salut, tanpa dikit-dikit ini orang tuanya siapa, tidak seperti itu. Kita ngomong sebagai benar-benar business partner. Tidak ada yang saling tumpang tindih, kita sangat profesional," ungkapnya.

Chef yang terkenal sebagai juri di kompetisi MasterChef Indonesia ini, mengatakan bahwa hubungan ia dengan kedua anak Presiden semakin erat karena bisnis yang dijalankan.

 

 

 

6 dari 6 halaman

Mangkok Ku

Sejak kedai Mangkok ku dibuka pertama kali, memang sangat mencuri perhatian pecinta kuliner. Nasi hangat dengan pilihan lauk disajikan di mangkuk yang sangat menggoda. 

Selain untuk memperkenalkan cita rasa Indonesia yang dimodernisasi, juga ingin mengenalkan berbagai macam sambal yang ada di Indonesia.

" Kita mau mengajukan sambal karena di Indonesia ada lebih dari 200 sambal. Kita ingin mengenalkan, membudidayakan sambal ke seluruh masyarakat," kata Chef Arnold.

Chef Arnold dan Kaesang© Dream

Berbeda dari tren makanan yang ada, Mangkok Ku tidak menghadirkan menu kekinian seperti ayam geprek, salted egg, ataupun sambal matah. Hal ini bertujuan agar makanan yang disajikan tidak lekang oleh waktu.

" Kita membuat makanan yang comfort food, enak, nikmat, bisa dinikmati kapan saja," ujar koki kelahiran Surabaya ini.

Mangkok Ku hadir dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 19 ribu - Rp 54 ribu. Outlet pertama Mangkok Ku dibuka di Tanjung Duren dan baru saja resmi dibuka di Mall Kota Kasablanka, pada 21 Oktober 2019 lalu.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Beri Komentar