Ahmad Dhani Komentari Penunjukan Abdee Slank Sebagai Komisaris Telkom

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 29 Mei 2021 12:29
Ahmad Dhani Komentari Penunjukan Abdee Slank Sebagai Komisaris Telkom
Musisi Ahamd Dhani mengatakan langkah yang diambil pemerintah dan PT Telkom merupakan keputusan yang tepat.

Dream - Gitaris grup band Slank, Abdi Negara Nurdin atau yang biasa disapa Abdee Slank, diangkat menjadi komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan Jumat 28 Mei 2021.

Menanggapi kabar tersebut, Musisi Ahamd Dhani mengatakan langkah yang diambil pemerintah dan PT Telkom merupakan keputusan tepat. Mengingat, pria kelahiran Donggala ini merupakan salah satu orang yang menjadi tim sukses Jokowi saat Pemilihan Presiden tahun 2014.

" Dari semua keputusan yang pernah di ambil Presiden Jokowi menjadikan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkomsel adalah keputusan yang paling tepat," kata Ahmad Dhani dikutip dari kapanlagi.com Sabtu 29 Mei 2021.

1 dari 4 halaman

Apresiasi Kepercayaan Presiden Jokowi

Ahmad Dhani mengungkapkan, kepercayaan presiden Jokowi patut diapresiasi karena sudah mempercayakan seorang musisi menjadi komisaris. Ia juga menilai Abdee Negara merupakan musisi yang dikenal baik, jujur, dan sederhana.

" Kepercayaan presiden Jokowi pada musisi patut di apresiasi. Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang presiden Indonesia," tuturnya.

Ahmad Dhani juga berharap, diangkatnya Abdee menjadi komisaris dapat berdampak baik pada nasib para musisi di Indonesia.

" Harapan semua musisi, semoga Abdee Slank bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk," tutup Ahmad Dhani.

(Sumber: Kapanlagi.com)

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Dream – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) tahun buku 2020, merombak susunan komisaris perseroan. RUPST mengangkat Abdee Slank sebagai komisaris BUMN telekomunikasi itu.

RUPST juga mengangkat Arya Sinulingga sebagai komisaris independen Telkom.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 28 Mei 2021, Arya Sinulingga menjabat sebagai stat khusus Menteri BUMN Erick Thohir. Pria kelahiran 1971 ini sebelum jadi Staf Khusus Menteri BUMN dikenal sebagai ahli kebijakan media. Ia pun pernah memegang jabatan penting di perusahaan media, demikian mengutip berbagai sumber.

Sementara itu, Abdi Negara Nurdin atau dikenal Abdee Slank. Ia berperan gitaris di grup musik Slank era tahun 80 yang masih eksis hingga saat ini. Selain sebagai gitaris, Abdee Slank juga menjadi produser band musik. Selain itu, ia juga turut andil dalam menciptakan lagu.

Selain itu, RUPST juga menyepakati penunjukkan Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Sebelumnya, Bambang merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju.

Dia juga pernah menjabat Menteri Keuangan Indonesia ke-29 pada periode 27 Oktober 2014- 27 Juli 2016. Saat ini, dirinya menduduki kursi Komisaris Bukalapak, bersama dengan putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Berikut jajaran dewan komisaris dan direksi terbaru Telkom Indonesia:

3 dari 4 halaman

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Bambang Brodjonegeoro

Komisaris Independen : Wawan Iriawan

Komisaris Independen : Bono Daru Adji

Komisaris Independen : Abdi Negara Nurdin

Komisaris : Marcelino Pandin

Komisaris : Ismail

Komisaris : Rizal Mallarangeng

Komisaris : Isa Rachmatarwata

Komisaris : Arya Mahendra Sinulingga

 

4 dari 4 halaman

Dewan Direksi

Direktur Utama : Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan : Heri Supriadi

Direktur Consumer Service : Venusiana Papasi

Direktur Network & IT Solution : Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business : Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio : Budi Setiawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service : Bogi Witjaksono

Direktur Human Capital Management : Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service : Edi Witjara

(Sumber: Liputan6.com/Pipit Ika Ramdhani)

Beri Komentar